Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Dumfries Ungkap Perintah Inzaghi Kepadanya

Ahad 19 Sep 2021 05:26 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ratna Puspita

Penyerang Inter Milan Edin Dzeko (tengah) melakukan selebrasi dengan Denzel Dumfries (kiri) dan Lautaro Martinez (kanan)

Penyerang Inter Milan Edin Dzeko (tengah) melakukan selebrasi dengan Denzel Dumfries (kiri) dan Lautaro Martinez (kanan)

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Denzel Dumfries tampil luar biasa saat Inter Milan melibas Bologna dengan skor 6-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Inter Milan yang bermain gemilang saat melawan Bologna, Denzel Dumfries, mengonfirmasi bahwa pelatih Simone Inzaghi menugaskannya untuk "menyerang dan membuat lapangan menjadi seluas mungkin". Benar saja, dia berhasil tampil luar biasa saat Inter Milan melibas Bologna dengan skor 6-1 di Giuseppe Meazza, Sabtu (18/9) waktu setempat.

Dilansir Football Italia, penampilan ciamik Inter ini tak terlepas dari pelampiasan kekecewaan mereka usai mendapatkan hasil imbang 2-2 dengan Sampdoria dan kekalahan kandang 1-0 dari Real Madrid pada Liga Champions. Kemenangan ini sekaligus menandakan kemenangan kandang ke-18 berturut-turut mereka di Serie A, sesuatu yang sebelumnya hanya dicapai oleh empat klub.

Baca Juga

Pada laga ini, Dumfries menjadi pemain yang memperoleh penghargaan Man of the Match. Melakoni debut sebagai starter, Dumfries langsung tancap gas dengan memberikan dua assist dan menjadi ancaman serius di sisi kanan lini serang pasukan Inzaghi.

“Saya sangat senang, ini adalah pertandingan yang bagus. Setelah kekalahan dari Real Madrid, kami harus bangkit kembali. Kami melakukan pekerjaan yang sangat baik sebagai sebuah tim. Ini adalah permainan yang bagus,” kata pemain asal Belanda itu usai pertandingan, Ahad (19/9).

“Saya harus menyerang untuk membuat lapangan selebar mungkin. Ini pertandingan pertama saya sebagai starter, tetapi saya merasa dapat bekerja baik dengan rekan satu tim saya, mereka memberi saya sambutan hangat, banyak membantu saya dan saya senang berada di sini,” kata dia melanjutkan.

Dumfries pada musim ini didatangkan untuk menggantikan Achraf Hakimi, yang bermain apik selama satu musim lalu untuk mengantarkan titel juara ke Giuseppe Meazza. “Dia (Hakimi) melakukan pekerjaan yang sangat baik tahun lalu! Saya sangat bangga berada di sini, ini adalah klub yang luar biasa, penggemar yang indah dan saya sangat senang,” kata Dumfries. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA