Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Arsenal Bekuk Burnley, Arteta Puji Ketangguhan Anak Asuhnya

Ahad 19 Sep 2021 03:19 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ratna Puspita

Mikel Arteta

Mikel Arteta

Foto: EPA-EFE/Lee Smith
Martin Odegaard mencetak gol tunggal ke gawang Burnley.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji ketangguhan yang ditunjukkan oleh pasukan mudanya saat melawan Burnley. Pemain-pemainnya berhasil menaklukkan Burnley di Turf Moor, Sabtu (18/9).

Hasil ini membuat Arsenal berhasil menambah tiga poin keduanya setelah melalui awal yang kurang baik pada musim ini. “Itu membangun kepercayaan diri, kepercayaan, dan keyakinan bahwa Anda dapat melewati saat-saat sulit dalam pertandingan dan tetap menang,” kata bos Arsenal itu, dilansir dari Mirror, Ahad (19/9).

Baca Juga

Martin Odegaard menghasilkan satu momen cemerlang pada permainan Arsenal ketika dia mencetak gol tendangan bebas. Gol tersebut berhasil membawa Tim Meriam London melanjutkan "pemulihan" dari awal yang buruk pada pertandingan Liga Primer Inggris.

Arteta mengaku bangga dengan cara timnya menghadapi ancaman fisik Burnley. Dengan hasil tersebut, Arsenal berhasil memperpanjang rekor liga tak terkalahkan mereka di Turf Moor menjadi 48 tahun.

“Itu adalah kemenangan yang diperjuangkan dengan susah payah di tempat yang sangat sulit. Anda harus siap bertarung di sini," kata Arteta.

Dia menyatakan, pemain-pemain muda yang turun menghadapi Burnley berjibaku dengan baik meski kekuatan mereka tidak sepadan dengan sang lawan. Karena itu, dia memuji cara para pemainnya melakukan pertahanan pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris tersebut.

“Kami memiliki pemain, yang tidak dalam kekuatan mereka bermain dalam jenis permainan ini, tetapi mereka melakukan yang terbaik dan kami mendapat kemenangan. Saya sangat bangga dengan mereka secara defensif dan saya sangat senang dengan kemenangan ini," tutur dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA