Sabtu 18 Sep 2021 23:20 WIB

Cuma Cetak Satu On Target, City Ditahan Imbang Soton 0-0

City seolah buntu di hadapan pertahanan Soton.

Gelandang Manchester City Ilkay Guendogan.
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Gelandang Manchester City Ilkay Guendogan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Southampton menjadi batu sandungan bagi Manchester City di pekan kelima Liga Primer Inggris 2021/2021 yang diadakan pada Sabtu (18/9). Tampil di kandang City, Stadion Etihad, Soton mampu meredam kejamnya lini serang tuan rumah yang dalam empat laga sebelumnya di liga telah menorehkan 11 gol.

City seolah buntu di hadapan pertahanan Soton yang digalang oleh bek tengah Jan Kacper Bednarek. Pasukan Pep Guardiola melepaskan 16 tembakan tapi tak ada satu pun yang mendekati berbuah gol.

Peluang terbaik City hanya berasal dari kreasi bek kanan Kyle Walker pada awal babak pertama. 

Walker mengirim bola ke depan gawang City yang di sana ada rekannya, Ilkay Guendogan, berdiri bebas. Namun, sontekan kepala Guendogan tak mampu berbuah gol meski berada dalam posisi mematikan bagi gawang Soton.

Tim tamu pun bukan tanpa peluang. Meski hanya menguasai 36 persen bola sepanjang laga, Soton mampu melepaskan 10 tembakan dengan dua tepat sasaran. Laga pun selesai tanpa gol.

Atas hasil ini, City ada di peringkat kedua dengan 10 angka, tertinggal tiga angka dari penghuni puncak, Liverpool. Adapun Soton  menduduki posisi ke-15 dengan empat angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement