Sabtu 18 Sep 2021 21:18 WIB

Neville Sarankan Newcastle Turunkan Harga Jual Agar Laku

Neville menilai Newcastle harus segera berpindah kepemilikan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Miliarder Inggris yang merupakan pemilik Newcastle United, Mike Ashley
Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Miliarder Inggris yang merupakan pemilik Newcastle United, Mike Ashley

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gary Neville memberikan saran yang cukup mengejutkan dengan mengatakan bahwa pemilik Newcastle United, Mike Ashley harus segera melepas klub asal North East, Inggris. Bahkan, jika penjualannya dinilai tak menguntungkan.

"Klub ini (Newcastle) harus dijual dengan cepat, klub ini harus berpindah tangan. Itu harus," kata Neville mantan pemain Manchester United dilansir Football365, Sabtu (18/9).

Ashley sedang dalam pembicaraan dengan Dana Investasi Publik Arab Saudi musim panas lalu mengenai potensi penjualan klub seharga £ 350 juta.

Namun, pengambilalihan tersebut gagal terwujud, karena Toon Army harus menunggu dengan sabar sidang arbitrase yang akan berlangsung pada awal 2022 nanti.

"Ini adalah salah satu klub hebat di Inggris. Jadi, Ashley harus melepasnya setidaknya ia perlu menurunkan harga sedikit," sambung dia.

Nevilla menambahkan, Ashley memiliki banyak pundi-pundi kekayaan dan menjual Newcastle dengan harga sedikit murah, pun rugi tak akan membuatnya sulit.

Newcastle saat ini menjadi tim pesakitan pasukan Steve Bruce tak pernah mengamankan kemenangan dan tercecer di peringkat 18 klasemen Liga Inggris dengan perolehan angka dua dari lima pertandingan yang sudah berlangsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement