Sabtu 18 Sep 2021 20:36 WIB

Pemkot Bekasi Adakan Vaksinasi Covid-19 di Stasiun Kranji

Penumpang kereta dan warga sekitar bisa ikut vaksinasi di Stasiun Kranji.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Stasiun Kranji di Kota Bekasi, Jawa Barat.
Foto: Dok PT KAI
Stasiun Kranji di Kota Bekasi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Penumpang kereta di Stasiun Kranji, Kota Bekasi, Jawa Barat, divaksinasi Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi massal yang diinisiasi pemerintah setempat bekerja sama dengan PT KAI selaku pengelola stasiun.

"Vaksinasi ini upaya kami mendukung Program Gebrakan dan Serbuan Vaksinasi Covid-19 pemerintah daerah," kata Kepala Puskesmas Kranji, dr Nita Anggreini di Kota Bekasi, Sabtu (18/9).

Dia mengatakan vaksinasi massal ini sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mempercepat capaian kekebalan kelompok, khususnya di wilayah Kota Bekasi. Nita menyebut, vaksinasi massal dosis pertama di Stasiun Kranji  menggunakan vaksin merek, Pfizer dengan sasaran warga di atas 12 tahun.

Selain penumpang kereta, kata dia, vaksinasi Covid-19 di stasiun juga menyasar warga yang berdomisili di Kelurahan Kranji dan sekitarnya hingga staf serta petugas Stasiun Kranji.

"Warga cukup menunjukkan foto kopi KTP namun bagi warga di bawah usia 17 tahun bisa digantikan dengan foto kopi kartu keluarga," katanya.

Lurah Kranji Akbar Juliando mengatakan, vaksinasi di stasiun menjadi salah satu cara untuk memperluas jangkauan warga yangdivaksinasi." Kita berharap melalui perluasan jangkauan vaksinasi ini, target kekebalan kelompok bisa segera tercapai khususnya di Kota Bekasi," kata Akbar.

Menurut dia, Stasiun Kranji menjadi salah satu lokasi yang tepat untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19, mengingat lokasinya kawasan terbuka yang mudah diakses warga. Plus mobilitas warga di titik itu terbilang tinggi.

"Segala upaya kami optimalkan, sesuai instruksi Pak Wali Kota agar kegiatan vaksinasi massal bisa diperluas ke sejumlah area publik," kata Akbar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement