Sabtu 18 Sep 2021 20:10 WIB

Liga 2 Main di Manahan, Kapten Persis: Jadi Keuntungan

Kapten tim minta penggawa Persis tetap waspada dan tidak sesumbar ketika bertanding.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Erik Purnama Putra
Penggawa Persis Solo sedang latihan.
Foto: Dok Persis Solo
Penggawa Persis Solo sedang latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persatuan Sepak Bola Indonesia Surakarta (Persis) menjadi tuan rumah putaran satu Grup C Liga 2 2021/2022. Stadion Manahan pun ditunjuk sebagai arena berlaga untuk para kontestan yang dimulai pada 26 September mendatang.

Kapten tim Persis, Eky Taufik, menyatakan, bermain di kandang menjadi keuntungan tersendiri bagi timya meskipun, kompetisi digelar tanpa dihadiri suporter langsung di stadion. "Pastinya ini sebuah keuntungan main di home (kandang) sendiri walaupun tanpa dukungan suporter," kata Eky di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (18/9).

Eky berharap, dukungan dari pemain ke-12, yakni para suporter Persis untuk terus mendukung dari rumah. Tujuannya agar pemain bisa bermain maksimal sehingga target utama musim ini dapat dicapai.

"Kami berharap suporter, warga Solo khususnya, mohon doa dan dukungannya untuk tim Persis mengarungi Liga 2 ini karena kami mempunyai target yang tinggi. Jadi tidak hanya pemain, pelatih, dan manajemen tapi dukungan semua suporter Persis, dan kesempatan ini jangan sampai kita sia-siakan," terang kelahiran Sragen, Jateng, tersebut.

Terkait hasil pembagian grup Liga 2 2021 yang ditentukan berdasarkan wilayah, Eky menilai, keputusan itu cukup masuk akal. Hal itu lantaran kondisi sekarang masih pandemi Covid-19, yang tetap harus menjadi perhatian.

"Menurut saya itu mungkin keputusan yang logis karena kondisi masih pandemi dan untuk faktor wilayah mungkin meninjau terkait faktor biaya dan jarak antar wilayah yang cukup dekat. Jadi bisa dilalui dengan transportasi darat yang mungkin lebih bagus dalam kondisi saat ini," jelas bek sayap Persis tersebut.

Eky juga menekankan agar semua penggawa Persis tetap waspada dan tidak sesumbar ketika bertanding menghadapi setiap lawan. Dia tidak ingin rekan-rekannya meremehkan lawan. Kerja keras harus selalu dijaga agar target yang diinginkan dapat dicapai bersama.

"Walaupun banyak pihak mengunggulkan, tapi kami tidak memandang itu karena harus kerja keras untuk mencapainya, dan selalu fight, itu pesan dari coach. Kita tidak bisa lolos kalau tanpa kerja keras. Kita punya target tinggi, lolos Liga 1 dan insyaallah target juara itu yang selalu ditanamkan dalam diri kami," ujar Eky.

Persis berada di Grup C Liga 2 2021/2022 bersama dengan lima klub lainnya, yaitu PSCS Cilacap, Persijap Jepara, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan FC, dan Putra Safin Group (PSG) Pati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement