Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Bekuk Persiraja 1-3, PSIS Semarang Belum Tersentuh Kekalahan

Sabtu 18 Sep 2021 18:54 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pesepak bola PSIS Semarang Jonathan Cantillana (tengah) berusaha menendang bola ke gawang Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020-2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (18/9/2021).

Pesepak bola PSIS Semarang Jonathan Cantillana (tengah) berusaha menendang bola ke gawang Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020-2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (18/9/2021).

Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
PSIS Semarang sementara duduk di puncak klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSIS Semarang belum tersentuh kekalahan di Liga 1 Indonesia 2021-2022. Terbaru, Laskar Mahesa Jenar sukses menaklukkan Persiraja dengan skor 3-1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Sabtu (18/9).

Penyerang PSIS Hari Nur Yulianto menjadi bintang pada laga tersebut dengan melesakkan dua gol. Satu gol lain dibuat Jonathan Cantillana melalui titik putih. Persiraja memperkecil kedudukan melalui Paulo Henrique.

Baca Juga

Dalam pertandingan tersebut, pelatih PSIS Imran Nahumarury hanya memasukkan satu pemain asingnya dalam sebelas pertama yaitu Jonathan Cantillana. Sementara Persiraja memainkan empat nama luar negeri sejak awal yakni Leonardo Silva Lelis, Shori Murata, Vanja Markovic dan Paulo Henrique.

Meski demikian, PSIS dan Persiraja tampil saling menekan pada babak pertama. Markovic melepaskan tendangan bebas yang melebar pada menit ke-26, dibalas sepakan Hari Nur yang diblok bek Persiraja pada menit ke 45+1.Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan memasuki masa jeda. Pada paruh kedua, intensitas serangan kedua tim semakin meningkat. 

Situasi tersebut membuat kiper Persija Fakrurrazi melakukan pelanggaran terhadap Hari Nur Yulianto di kotak terlarang. Wasit pun memberikan tendangan penalti kepada PSIS yang dieksekusi dengan baik oleh Jonathan Cantillana pada menit ke-52.

Persiraja yang awalnya tertinggal 0-1, tersengat dan menghadirkan gol balasan 14 menit kemudian. Paulo Henrique menyundul bola hasil sepakan bebas Mohamad Rifaldi masuk ke gawang lawan. Itu menjadi gol keempat penyerang asal Brazil tersebut di Liga 1 musim terkini. Kedudukan 1-1 tak membuat penampilan PSIS mengendur. 

Tiga menit setelah gol Persiraja, skuad "Mahesa Jenar" mampu menambah skor setelah penyerang Hari Nur Yulianto mengonversi assist dari Komarodin, yang baru masuk pada babak kedua. PSIS mengunci keunggulan 3-1 pada menit ke-88, lagi-lagi melalui Hari Nur. 

Hari sukses memanfaatkan kesalahan lini belakang Persiraja. Dengan demikan, pesepak bola berusia 32 tahun itu sudah mengoleksi tiga gol di Liga 1 2021-2022.Skor 3-1 pun tak berubah sampai pertandingan usai. Hasil itu membuat PSIS belum terkalahkan pada tiga laga Liga 1 Indonesia 2021-2022. 

Sebelumnya, mereka menaklukkan Persela 1-0 dan menahan imbang Persija 2-2. Bagi Persiraja, itu menjadi kekalahan kedua di Liga 1 terkini setelah pada laga pertama takluk 2-1 pada Bhayangkara FC.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA