Sabtu 18 Sep 2021 16:01 WIB

Penyerang Italia Samakan Striker Napoli Ini dengan Drogba

Dari 30 caps pada musim debutnya membela Napoli, Osimhen mengemas 10 gol.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Napoli Victor Osimhen melompati kiper Leicester Kasper Schmeichel saat pertandingan sepak bola Grup C Liga Europa antara Leicester City dan Napoli di King Power Stadium di Leicester, Inggris, Jumat (17/9) dini hari WIB.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Napoli Victor Osimhen melompati kiper Leicester Kasper Schmeichel saat pertandingan sepak bola Grup C Liga Europa antara Leicester City dan Napoli di King Power Stadium di Leicester, Inggris, Jumat (17/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Striker asal Nigeria, Victor Osimhen, menjadi aktor utama kebangkitan Napoli kala bertandang ke kandang Leicester City pada laga perdana Grup C Liga Europa, Jumat (17/9) dini hari WIB. Dua gol Osimhen di laga itu membawa I Partenopei memetik satu poin setelah sempat tertinggal dua gol dari tim tuan rumah. 

Dalam laga yang digelar di Stadion King Power itu, Osimhen mencetak gol pada menit ke-69. Menerimpa umpan dari Fabian Ruiz, striker berusia 22 tahun itu sempat menimang bola sembari melewati penjagaan para pemain bertahan The Foxes. 

Sentuhan terakhirnya kemudian berhasil mengarahkan bola ke gawang tanpa bisa dihalau kiper Leicester City, Kasper Schmeichel. Tidak berhenti sampai disitu, Osimhen berhasil menanduk umpan dari Matteo Politano pada menit ke-87. 

Aksi eks striker Lille di markas The Foxes itu pun menuai pujian dari berbagai pihak, tidak terkecuali dari mantan penyerang timnas Italia dan Lazio, Giuseppe ''Beppe'' Signori. Menurut mantan pemain berjuluk Beppegol itu, Osimhen memiliki potensi yang cukup besar untuk bisa diperhitungkan sebagai penyerang papan atas Eropa pada masa mendatang. Tidak hanya soal teknik, Osimhen juga dianggap memiliki kecepatan dan kekuatan yang mumpuni. 

Tidak tanggung-tanggung, Signori bahkan menyamakan kemampuan Osimhen dengan salah satu penyerang legendaris Chelsea dan Pantai Gading, Didier Drogba. ''Dia sudah memiliki segalanya, teknik, kecepatan, fisik, dan kekuatan. Dia pemain yang masih muda dan memiliki potensi besar. Di usianya saat ini, dia bahkan sudah menunjukan potensi tersebut. 

Saya bisa katakan, kemampuannya mirip dengan (Didier) Drogba. Mereka memiliki kesamaan, baik dari segi fisik ataupun teknik,'' tutur Signori dalam wawancara dengan Tuttomercatoweb, Sabtu (18/9). 

Hingga kini, Osimhen masih tercatat sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan I Partenopei. Osimhen ditebus dari Lille dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 70 juta euro pada Juli 2020 silam. Pada saat itu, Osimhen juga tercatat sebagai pemain asal Afrika dengan banderol transfer termahal. 

Dari 30 caps pada musim debutnya membela Napoli, Osimhen mengemas 10 gol di semua ajang. Sementara pada musim ini, meski telah tampil di dua laga di pentas Serie A musim ini, Osimhen belum sama sekali mencetak gol. 

Namun, torehan dua gol ke gawang Leicester City tentu bakal mendongkrak kepercayaan diri eks mantan penyerang Wolfsburg tersebut. Pada laga berikutnya, Napoli dijadwalkan menghadapi Udinese pada giornata keempat Liga Italia, Senin (20/9) waktu setempat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement