Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Perjalanan Atlet Aprilianti dan Soleh Raih Beasiswa UBSI

Sabtu 18 Sep 2021 14:14 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

UBSI memberikan beasiswa prestasi bagi dua atlet Judo Aprilianti dan Solehurohman dari sasana Judo Taruna Karawang

UBSI memberikan beasiswa prestasi bagi dua atlet Judo Aprilianti dan Solehurohman dari sasana Judo Taruna Karawang

Foto: UBSI
UBSI memberikan beasiswa prestasi bagi dua atlet Judo Aprilianti dan Solehurohman

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memiliki berbagai program beasiswa baik itu dari bidang akademik dan non-akademik.  Beasiswa non-akademik diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi, salah satunya dalam bidang olahraga. 

Aprilianti Wulan Sari dan Solehurohman merupakan mahasiswa Universitas BSI program studi Sistem Informasi, berhak mendapatkan beasiswa tersebut, atas raihan prestasi yang mereka dapat. Pemberian beasiswa ini, diberikan secara langsung, kepada atlet Judo dari padepokan judo Taruna Karawang itu, pimpinan Coach Arnold Silalahi sekaligus sebagai ketua IJC (Indonesia Judo Community), pada Rabu (15/9).   

Aprilianti mengungkapkan rasa bangganya, bisa berkuliah di Universitas BSI dengan jalur beasiswa prestasi ini. Ia menjelaskan, dengan berkuliah di Universitas BSI dapat melanjutkan ke jenjang Pendidikan yang lebih tinggi. Pasalnya, ia ingin mendapatkan wawasan serta membentuk pribadi mandirinya dan terus berkembang di lingkungan kampus.

“Dengan beasiswa, saya bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Saya sangat bersyukur telah mendapatkan kesempatan yang sangat baik ini. Karena selain untuk menambah pengetahuan saya, baik secara akademis, juga akan menambah pengalaman, wawasan, serta  membentuk pribadi saya menjadi lebih mandiri dan berkembang dari sebelumnya,” tutur Aprilianti.

Ia berpesan untuk atlet-atlet lain, yang sama dengannya, agar mau mengambil kesempatan kuliah dengan beasiswa, seperti yang ia dapat. Menurutnya, dengan memperoleh program beasiswa, akan membentuk pribadi yang mandiri, serta potensi yang ada bisa lebih dikembangkan. 

“Besar harapan saya apabila program beasiswa ini bisa terus berkembang. Sehingga dapat memberikan kesempatan bagi para mahasiswa lainnya yang punya potensi dan kompetensi juga mendapatkan pengalaman yang sama dengan saya,” kata Aprilianti. 

Dalam kesempatan yang sama, Hasan Basri selaku Koordinator Kemahasiswaan Universitas BSI kampus Karawang menuturkan bahwa, program beasiswa untuk atlet-atlet ini merupakan bentuk apresiasi dari lembaga. Para atlet, lanjutnya, sudah membanggakan kabupaten Karawang dan Provinsi Jawa Barat pada umumnya, pantas mendapatkan apresiasi besar ini.

“Program beasiswa untuk atlet dari Universitas BSI kampus Karawang, merupakan sebuah program beasiswa sebagai bentuk apresiasi, terhadap  atlet yang telah membanggakan kabupaten Karawang dan Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Dengan adanya perolehan prestasi tersebut, ia berharap dapat menjadi contoh dan motivasi bagi mahasiswa lainnya. Ia pun ingin agar mahasiswa Universitas BSI bisa terdorong untuk meningkatkan prestasinya

“Saya mewakili Koordinator Kemahasiswaan Universitas BSI kampus Karawang merasa bangga terhadap capaian prestasi yang telah diberikan. Harapannya mudah-mudahan, selama menimba ilmu di Universitas BSI kampus Karawang, dapat memberikan prestasi yang maksimal baik ditingkat nasional maupun internasional. Saya juga mengajak kepada atlet-atlet yang ada di Kabupaten Karawang, untuk terus meningkatkan prestasinya, khususnya dari padepokan judo taruna Karawang,” tutup Hasan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA