Friday, 16 Rabiul Awwal 1443 / 22 October 2021

Friday, 16 Rabiul Awwal 1443 / 22 October 2021

Lima Sarapan yang Mengandung Omega 3 Bagi Tubuh

Sabtu 18 Sep 2021 12:42 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Muhammad Hafil

Lima Sarapan yang Mengandung Omega 3 Bagi Tubuh . Foto: Makanan yang mengandung omega 3.

Lima Sarapan yang Mengandung Omega 3 Bagi Tubuh . Foto: Makanan yang mengandung omega 3.

Foto: The Indiana Express
Omega 3 yang terdapat pada lima jenis sarapan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Sarapan adalah kesempatan untuk memberi tubuh dan otak nutrisi yang mereka butuhkan untuk menjalani hari dan tidak boleh disia-siakan.Asam lemak omega 3 merupakan salah satu nutrisi yang sangat bermanfaat untuk dikonsumsi di pagi hari.

Dilansir dari msn.com pada Sabtu (18/9), sebuah studi baru-baru ini hanya mengaitkan makan omega 3 dengan umur yang lebih panjang karena manfaat kesehatan jantung, kesehatan otak dan melawan peradangan. Omega 3 juga membantu meningkatkan tingkat faktor neurotropik yang diturunkan dari otak (BDNF), zat kimia otak merasa baik yang secara langsung terkait dengan suasana hati Anda.

Dengan kata lain, sarapan khususnya yang tinggi asam lemak omega 3 sepadan dengan usaha membuat sarapan. Itu bisa membuat Anda lebih bahagia, sehat dan benar-benar membantu Anda hidup lebih lama. 

Berikut 5 Sarapan yang sehat untuk tubuh :

1. Puding Biji Chia

Resep ini berasal dari herbalis dan pelatih kesehatan holistik Rachelle Robinett.  Dalam video tersebut, ia menjelaskan kalau biji chia merupakan penambah energi yang fenomenal karena mengandung serat, protein dan kalsium.  Rahasianya membuat puding chia enak yang tidak lembek semua? nanas karamel jangan khawatir, lebih mudah membuatnya daripada kedengarannya atau Anda bisa mengganti hampir semua buah yang sedang musim.


2. Pancake Pisang Chia

Pancake tradisional tidak menawarkan banyak nutrisi, yang disayangkan karena pancake lezat.  Resep ini mengubah pancake menjadi sarapan kaya nutrisi dengan bahan-bahan seperti biji chia, biji kakao dan kayu manis yang akan membantu meningkatkan umur panjang Anda.

3. Telur Pesto

Siapkan pesto dengan dasar kenari untuk menambahkan omega 3 ke resep sarapan. Dan simpan kuningnya karena mengandung banyak vitamin E, yang membantu melindungi otak Anda dari peradangan.

4. Roti Pisang Vegan

Resep ini membutuhkan telur rami, yang dibuat dengan menggabungkan satu sendok makan rami bubuk dengan tiga sendok makan air hangat dan kemudian diamkan selama 15 menit sebelum dicampur. Ini tidak hanya mengikat roti Anda bersama-sama sehingga tidak semuanya rapuh tetapi juga memberinya dorongan ekstra omega 3.  Lemparkan beberapa kenari ke dalam campuran untuk mendapatkan lemak yang lebih sehat.

5. Mangkuk Smoothie

Template ini memudahkan untuk membuat smoothie sehat tanpa harus membuat smoothie sehat yang sama setiap saat.  Biji chia atau biji rami menambahkan komponen serat, ditambah Anda juga mendapatkan porsi sayuran hijau.

Sumber : https://www.msn.com/en-us/lifestyle/shopping/5-longevity-boosting-breakfast-recipes-packed-with-omega-3s/ar-AAOxTSk?li=BBnbcA0

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA