Jumat 17 Sep 2021 23:27 WIB

Polisi: Suara Dentuman di Patal Senayan Bukan Ledakan

Masyarakat diminta tidak panik.

Polisi: Suara Dentuman di Patal Senayan Bukan Ledakan
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Polisi: Suara Dentuman di Patal Senayan Bukan Ledakan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Bhabinkamtimas Kelurahan Gelora memastikan suara dentuman yang terdengar warga di kawasan Patal Senayan Grogol Utara, Kemayoran Lama, Jakarta Selatan sekitar pukul 19.30 WIB, bukan ledakan bom.

Bhabinkabtimas Kelurahan Gelora Aiptu Teguh Yulianto mengatakan dentuman tersebut merupakan suara dari simulasi pengamanan VIP PON XX Papua oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Baca Juga

"Bhabinkabtibmas Kelurahan Gelora sudah memberikan informasi kepada manajemen gedung dan masyarakat sekitar bahwasanya ada kegiatan pelatihan dari Paspampres, itu saja," kata Aiptu Teguh saat dihubungi di Jakarta, Jumat malam (17/9).

Teguh pun mengimbau masyarakat yang mendengar suara dentuman tersebut tidak khawatir dan berspekulasi. "Masyarakat nggak usah panik," ujar dia.

Sebelumnya, sejumlah warga di sekitar Jalan Patal Senayan dikagetkan dengan dugaan suara ledakan sebanyak tiga kali. Suara tersebut membuat beberapa warga di sekitar lokasi terperangah.

Salah satu warga saat ditemui di Jalan Patal Senayan, Beni mengatakan mendengar suara ledakan tersebut berasal dari arah Stadion Utama GBK Senayan. "Sekitar pukul 19.30 WIB dengarnya, ada tiga kali ledakan seperti suara tembakan," kata Beni.

Salah satu warga lainnya, Ega menuturkan hal serupa. Namun, Ega tak mengetahui asal dari suara dugaan ledakan tersebut.

"Saya sempat berdiri memperhatikan sekitar, suaranya cuma sebentar. Makanya saya sempat kaget," kata Ega.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement