Jumat 17 Sep 2021 23:11 WIB

Anjuran Membaca Surat Ini Jika Rezeki tak Lancar

Rezeki Seret, Perbanyak Baca Surat Al-Fatihah Rezeki Seret, Perbanyak Baca Surat Al-

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
Anjuran Membaca Surat Ini Jika Rezeki tak Lancar  foto:   Surat Al-Fatihah
Foto: Republika/ Nashih Nashrullah
Anjuran Membaca Surat Ini Jika Rezeki tak Lancar foto: Surat Al-Fatihah

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Pandemi covid-19 telah berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat. Di masa-masa ini, sebagian masyarakat mungkin masih merasa sulit untuk mendapatkan rezeki, meskipun telah telah berusaha secara maksimal.

Karena itu, umat Islam disarankan untuk mengamalkan surat Alqur’an, salah satunya adalah dengan membaca surat al-Fatihah. Dengan mengamalkan surat yang disebut ummul kitab ini, rezeki umat Islam akan diberi kelancaran.

Baca Juga

“Jika rezeki Anda terasa seret, tidak berkah dan kehidupan Anda terasa sulit dan sumpek, silahkan mengamalkan surat al-Fatihah secara istikamah,” kata Muhammad Zaairul Haq dalam buku Rahasia Keutamaan Surat Al-Qur’an terbitan Rene Islam, 2021.

Menurut Zaairul Haq, salah satu keutamaan surat al-Fatihah adalah untuk memperlancar rezeki, mendapatkan berkah, dan lain sebagainya. Adapun caranya yaitu dengan membaca surat al-Fatihah sebanyak 20 kali setiap kali selesai melaksanakan sholat fardhu.

 

Dalam kitab Khazinatul Asrar juga disebutkan amat banyak keutamaan surat al-Fatihah ini. Menurut Zaairul Haq, lebih dari 20 keutamaan akan didapatkan para hamba Allah yang bersedia mengamalkan dengan tata cara pengamalan tersebut.

“Di antara keutamaan itu adalah akan diluaskan rezekinya, akan mendapatkan kemudahan dalam hidup, akan diijabah doa dan hajatnya, dan lain sebagainya,” jelas Zaairul Haq.

Cara lain mengamalkan surat al-Fatihah untuk meluaska rezeki dan mempermudah setiap urusan adalah dengan bangun pada waktu sahur. Setelah itu, kemudian mengambil wudhu dan diteruskan dengan membaca surat al-Fatihah sebanyak 41 kali.

“Akan lebih baik apabila dilanjutkan dengan sholat tahajut dan sholat hajat,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement