Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Danone dan Kampus Umar Usman Dampingi Bisnis 1.000 UMKM

Jumat 17 Sep 2021 22:26 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Sebagai bentuk komitmen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), Danone Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) menggandeng Kampus Bisnis Umar Usman untuk memberdayakan para UMKM melalui program “Damping UMKM”. Sukses memberikan pendampingan bisnis kepada lebih dari 1000 UMKM di Indonesia, hari ini, Kamis (15/9), dilaksanakan acara graduation Program Damping secara virtual.

Sebagai bentuk komitmen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), Danone Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) menggandeng Kampus Bisnis Umar Usman untuk memberdayakan para UMKM melalui program “Damping UMKM”. Sukses memberikan pendampingan bisnis kepada lebih dari 1000 UMKM di Indonesia, hari ini, Kamis (15/9), dilaksanakan acara graduation Program Damping secara virtual.

Foto: Danone Indonesia
Danone lewat Sarihusada memberdayakan 1.000 UMKM lewat program Damping UMKM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai bentuk komitmen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), Danone Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) menggandeng Kampus Bisnis Umar Usman untuk memberdayakan para UMKM melalui program “Damping UMKM”. Sukses memberikan pendampingan bisnis kepada lebih dari 1000 UMKM di Indonesia, Kamis (15/9), dilaksanakan acara graduation Program Damping secara virtual.

Acara bertajuk "Inovasi Bisnis di Masa Krisis" yang diisi oleh Coach Luthfi Mas’ud yang juga  salah satu coach yang aktif memberikan pendapingan secara intensif. Pada program ini, peserta yang lolos pendaftaran akan diberikan materi tentang kewirausahaan dan pelatihan teknis dalam berbisnis, serta kesempatan mendapatkan coaching eksklusif tambahan selama  sebulan untuk peserta terbaik bersama para coach terbaik dibidangnya, serta beberapa fasilitas lainnya yang disediakan.

Graduation kali ini merupakan rangkaian dari pendampingan batch ke-3 di tahun 2021 yang diikuti oleh 300 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Program Damping UMKM yang telah dilakukan sejak akhir  2020 sebagai fasilitasi Danone Indonesia bersama Umar Usman atas tantangan bisnis UMKM yang kala itu diterpa oleh Pandemi Covid-19 sampai saat ini telah meluluskan lebih dari 1100 peserta yang telah merasakan dampak positif dari kegiatan ini. Program Damping UMKM didukung oleh lebih dari 10 ahli di bidang bisnis dan kewirausahaan UMKM, diantaranya perencanaan dan pengelolaan keuangan, design produk dan digital marketing. 

Hadir dalam acara graduation ini Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo serta dan Direktur Utama Kampus Bisnis Umar Usman Lily Julaeha  yang memberikan sambutan dan memberikan tanda kelulusan kepada para peserta.

Pada sambutannya Karyanto Wibowo menyampaikan, “Sebagai salah satu bisnis yang ada di Indonesia melalui berbagai produk kami yaitu SGM Eksplor, Bebelac, Nutrilon Royal dan AQUA, kami lahir dan berkembang sejak puluhan tahun yang lalu ditengah-tengah masyarakat Indonesia. dengan melibatkan jutaan UMKM di Indonesia yang turut berkontribusi dalam mendistribusikan produk-produk kami. Oleh karena itu kami mengucapkan terimakasih atas antusiasme para peserta mengikuti program ini. Program Damping UMKM merupakan bentuk dukungan Danone Indonesia kepada UMKM sebagai pejuang ekonomi untuk terus membantu perekonomian Indonesia bangkit dan berkembang. Kami ingin para UMKM yang telah tergabung dalam komunitas Damping ini dapat terus memiliki inovasi, kreatifitas, dan daya saing yang tinggi karena kami percaya, peran UMKM dalam memajukan bangsa Indonesia sangatlah penting.”

Dalam materinya Coach Luthfi menyampaikan bahwa seorang pebisnis perlu memiliki value. Marketing dan Inovasi ibarat nyawa dalam sebuah bisnis. Begitu pentingnya para pelaku usaha untuk terus melakukan inovasi agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan kondisi saat ini.

"Pebisnis melakukan inovasi artinya menciptakan nilai untuk konsumen, dan jika pebisnis melakukan marketing artinya pebisnis mengkomunikasikan nilai kepada konsumen Itulah mengapa seorang pelaku usaha harus terus belajar dan belajar agar tidak tergerus dengan perkembangan zaman," tambah Luthfi.

Setelah graduation batch ketiga ini, program Damping akan kembali membuka pendaftaran untuk batch ke empat yang akan dimulai pada bulan Oktober 2021. Informasi mengenai program-program terbaru Damping UMKM dapat diakses melalui Instagram @damping_id.

Kedepannya, Danone Indonesia bersama Kampus Bisnis Umar Usman akan terus bersinergi dan siap mendukung pengembangan usaha serta rencana bisnis para UMKM di Indonesia. Diharapkan, akan semakin banyak para pelaku usaha yang merasakan manfaat dengan adanya program Damping UMKM ini. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA