Jumat 17 Sep 2021 22:04 WIB

BPRS HIK Insan Cita Bogor Resmikan Kantor Cabang Cibinong

Peresmian dilakukan oleh ketua MUI Kabupaten Bogor.

Ketua MUI Kabupaten  Bogor Dr KH Ahmad Mukri Adji MA MH meresmikan Kantor Cabang Cibinong BPRS HIK Insan Cita, Jumat (179).
Foto: Dok BPRS HIK Insan Cita
Ketua MUI Kabupaten Bogor Dr KH Ahmad Mukri Adji MA MH meresmikan Kantor Cabang Cibinong BPRS HIK Insan Cita, Jumat (179).

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG – BPRS HIK Insan Cita Bogor meresmikan kantor cabang Cibinong, Jumat (17/9). Peresmian kantor cabang yang berlokasi di  Jalan Raya Keradenan Cibinong Bogor, itu dilakukan oleh  Ketua MUI Kabu Bogor Dr KH Ahmad Mukri Adji MA MH.

Hadir juga pada acara peresmian tersebut aparatur pemerintah baik dari Kelurahan Karadenan Cibinong, dan  pimpinan MUI Kecamatan Cibinong. Acara peresmian ini ditandai dengan pembukaan Buku Tabungan Mudharabah iB Insan Cita oleh ketua MUI Kabupaten Bogor beserta aparat pemerintahan yang hadir. 

Dalam sambutannya, KH  Ahmad Mukri Aji menyampaikan rasa bangga dan bahagia dengan perkembangan Bank BPR Syariah HIK Insan Cita Bogor. Sebelumnya, pada tahun 2017, KH Ahmad Mukri Aji juga turut meresmikan Kantor Pusat BPRS HIK Insan Cita yang berlokasi di Kecamatan Parung, Bogor.

“Perkembangan bank syariah harus terus didukung  dan dikawal oleh ulama karena kehadiran lembaga keuangan syariah (LKS)  sangat penting keberadaannya bagi umat terutama agar masyarakat terhindar dari bahaya bank keliling atau rentenir yang semakin merajalela,” kata KH Ahmad Mukri Aji seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Kyai Mukri Aji juga mendorong agar BPRS HIK Insan Cita segera membuka kantor cabang atau kantor pelayanan di seluruh wilayah Kabupaten Bogor seperti Cileungsi, Leuwiliang, Jasinga dan wilayah lainnya. “Ini penting  agar kehadiran bank syariah terutama BPR Syariah  HIK Insan Cita  semakin dikenal oleh masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya,” ujarnya. 

photo
BPRS HIK Insan Cita menggelar acara peresmian Kantor Cabang Cibinong, Jumat (17/9). - (Foto: Dok BPRS HIK Insan Cita)

Hadi Maulidin Nugraha SEI  MM selaku direktur utama Bank BPR Syariah HIK Insan Cita menyampaikan rasa terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Bogor terhadap keberadaan lembaga keuangan syariah (LKS). 

Ia menjelaskan, BPRS HIK Insan Cita saat ini sudah memiliki kantor pusat yang berlokasi di Kecamatan  Parung, Kantor Cabang Cibinong dan Kantor Kas Cigombong.

Hadi juga menyampaikan pembukaan kantor cabang dan kantor kas ini sempat terkendala akibat pandemi Covid-19.  Namun dengan usaha dan ketekunan jajaran manajemen BPRS HIK Insan Cita,  akhirnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyetujui pembukaan kantor cabang dan kantor kas pada bulan September 2021. Peresmian tersebut dilakukan oleh  ketua MUI Kabupaten  Bogor.

“Kami menargetkan setiap tahunnya BPRS HIK Insan Cita dapat membuka kantor pelayanan di wilayah Kabupaten Bogor. Hal ini mengingat kondisi geografis Kabupaten Bogor yang sangat luas sehingga potensi pengembangan pasar perbankan syariah masih sangat terbuka,” kata Hadi.

Meylia yang mendapatkan amanah sebagai kepala Kantor Cabang Cibinong menargetkan aset Kantor Cabang Cibinong  pada akhir tahun 2021 sebesar Rp 20 miliar. “Dengan adanya pembukaan kantor cabang, maka pelayanan terhadap nasabah yang ingin menabung dan mengajukan pembiayaan dapat diproses lebih cepat.  Sehingga,  target aset kantor cabang sampai dengan akhir tahun 2021, insya Allah dapat terlampaui,”  ujar Meylia.

Hadi Maulidin menyebutkan, aset BPRS HIK Insan Cita Bogor sampai dengan bulan Agustus 2021 tercatat sebesar Rp 131 miliar, dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun berupa tabungan dan deposito mencapai Rp 116 miliar dan pembiayaan yang disalurkan Rp  113 miliar, dengan total jumlah nasabah sebanyak 18 ribu orang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement