Friday, 23 Rabiul Awwal 1443 / 29 October 2021

Friday, 23 Rabiul Awwal 1443 / 29 October 2021

Astronaut China Bagikan Foto Menakjubkan Bumi dari Angkasa

Jumat 17 Sep 2021 19:48 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih

Cahaya berkilauan dalam pemandangan luas Bumi, ruang angkasa, dan bintang-bintang yang diambil dari modul Tianhe dari stasiun ruang angkasa China.

Cahaya berkilauan dalam pemandangan luas Bumi, ruang angkasa, dan bintang-bintang yang diambil dari modul Tianhe dari stasiun ruang angkasa China.

Foto: China Manned Space Agency
Astronaut China sedang dalam perjalanan kembali ke Bumi setelah 3 bulan di Tianhe.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Kriprah China di bidang antariksa sudah cukup banyak. China telah mendaratkan robot penjelajah di Mars, meluncurkan modul utama stasiun luar angkasa baru ke orbit, hingga mengirim astronaut ke stasiun luar angkasa.

Para astronot yang dikenal sebagai taikonauts itu membagikan  beberapa pemandangan yang sangat menakjubkan dari luar angkasa.

Baca Juga

Taikonauts Nie Haisheng, Liu Boming, dan Tang Hongbo saat ini sedang dalam perjalanan kembali ke Bumi setelah tinggal selama tiga bulan. Badan Antariksa Berawak China telah merilis serangkaian foto selama beberapa minggu terakhir yang menunjukkan seperti apa Bumi dari jendela stasiun, dilansir di CNET, Jumat (17/9).

Tianhe adalah modul inti stasiun, yang akan hadir dalam jadwal konstruksi selama 18 bulan. Stasiun ini diharapkan akan selesai pada akhir 2022.

photo
Pemandangan di luar jendela dari modul Tianhe China. - (China Manned Space Agency)
 
Pemandangan di luar jendela sangat spektakuler, tetapi ada juga foto yang menyertakan jendela Tianhe, yang sangat mirip dengan jendela kapal di kapal. Hongbo berbagi pandangan tentang kamar tidurnya di atas kapal Tianhe.

Modul inti adalah pangkalan di ruang angkasa untuk taikonaut. Modul inti ini akan mendapatkan perluasan dengan penambahan dua modul lagi yang dirancang untuk menjadi tuan rumah penelitian dan eksperimen.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA