Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Siswa Depok Raih Prestasi di Kejuaraan Robotik Internasional

Jumat 17 Sep 2021 17:25 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bilal Ramadhan

Para siswa SMP Ar-Ridha Al Salaam Depok

Para siswa SMP Ar-Ridha Al Salaam Depok

Foto: Dok SMP Ar-Rdiha Al Salaam
Raihan berhasil mendapatkan bronze medal (medali perunggu) dalam lomba robotik dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Seorang siswa SMP Ar-Ridha Al Salaam Cinere, Kota Depok. Raihan Rizki Hamizan meraih prestasi internasional dengan mendapatkan medali perunggu pada kejuaraan International Youth Robot Association (IYRA) di Korea.

Keberhasilan tersebut, diapresiasi Wali Kota Depok Mohammad Idris. "Prestasi Raihan sangat membanggakan. Terlebih siswa tersebut telah unggul di event dunia," ujar Idris dalam laman Facebook pribadinya, Jumat (17/9).

Menurut Idris, Raihan berhasil mendapatkan bronze medal (medali perunggu) dalam lomba robotik dunia. Raihan, menciptakan robot dengan tema help covid isolation people and elderpeople. Robot itu, ditujukan untuk membantu seseorang yang sedang isolasi mandiri dan para lanjut usia di tengah pandemi.

"Raihan serta warga sekolah patut berbahagia. Terlebih orang tua dan semua guru atas prestasi siswa kelas IX, SMP Ar-Ridha Al Salaam ini. Saya sekali lagi sangat bangga. Mudah-mudahan prestasi ini menjadi motivasi serta dorongan agar terus inovatif dalam dunia robot dan ilmulainnya," tuturnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA