Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Dokumen Cerai Ortu Ungkap Kelamnya Masa Remaja Johnny Depp

Jumat 17 Sep 2021 17:20 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Johnny Depp. Orang tua Depp bercerai ketika ia berusia 15 tahun.

Aktor Johnny Depp. Orang tua Depp bercerai ketika ia berusia 15 tahun.

Foto: EPA
Tumbuh di keluarga yang retak, Johnny Depp alami masa remaja yang kelam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dokumen perceraian orang tua membuka kisah kelam masa remaja Johnny Depp. Menurut dokumen, aktor kelahiran 9 Juni 1963 itu diabaikan oleh ibunya.

Bukan cuma itu, sang ibu dideskripsikan sangat kasar pada Depp. Dalam arsip dokumen perceraian antara Betty Sue Depp dan John Depp pada 1981, aktor Pirates of the Caribbean itu disebut telah membiayai hidupnya sendiri saat berusia 18 tahun. Ibu dan ayah Depp berpisah pada 1978 ketika Depp berusia 15 tahun.

Sementara itu, dalam wawancara, Depp melukiskan gambaran yang berbeda. Pemeran Gellert Grindelwald di Fantastic Beast itu mengaku mulai menggunakan narkoba pada usia 11 tahun, putus sekolah pada usia 16 tahun untuk menjadi musisi, dan mulai bermain gitar di sebuah band bernama The Kids pada 1980.

Baca Juga

Menurut Depp, ia lalu pindah ke Los Angeles, Amerika Serikat dan menghabiskan berbulan-bulan tinggal di dalam mobil. Jalannya menuju industri film Hollywood terbuka setelah mendapat tawaran akting untuk film A Nightmare on Elm Street pada 1984, setelah bertemu Nicolas Cage.

Dalam dokumen perceraian orang tua Depp yang ditandatangani pada 1981 tertera bahwa "Istri dengan ini mengakui bahwa anak di bawah umur para pihak … John C. Depp II sepenuhnya dibebaskan dan mandiri.".

Arsip lawas itu ditemukan oleh investigator Hollywood, Paul Barresi, saat melakukan riset untuk seri Discovery+ baru Johnny Depp v Amber Heard yang menyoroti perceraian Depp dengan istrinya. Barresi kemudian buka mulut mengenai temuannya.

"Dia mengatakan, sejak usia 11 tahun, dia mengonsumsi segala macam zat, termasuk ganja, kokain, ekstasi, LSD, resep obat penghilang rasa sakit, opium, dan jamur ajaib. Penggunaan narkoba adalah cara untuk melarikan diri dari masalah keluarga," ungkap Baressi.

"Dia berjuang untuk menemukan pertunjukan band dan bekerja paruh waktu sebagai telemarketer. Pada usia 17 tahun, Johnny tidak bisa dibilang mandiri secara finansial dan jauh dari kata mapan. Sejauh yang saya ketahui, ibunya tidak ada di sisinya pada saat dia sangat membutuhkannya," ujar Baressi.

"Tidak ada catatan pengadilan tentang dia yang pernah dibebaskan secara hukum sebagai anak," kata Baressi lagi.

Pada 2018, dalam wawancara dengan Rolling Stone, Depp menceritakan masa lalu ibunya yang meninggal pada 2016. Ia menyebut, sang bunda lahir di Kentucky timur dan tergantung obat epilepsi fenobarbital sejak usia 12.

Tentang ayahnya, Depp mengatakan, John Depp adalah seorang insinyur sipil. Hanya saja, sang ayah sebagian besar tidak ada dalam hidupnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA