Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Obama: Masjid Sultanahmet Sangat Menakjubkan

Jumat 17 Sep 2021 17:00 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil

Obama: Masjid Sultanahmet Sangat Menakjubkan. Foto:  Orang-orang menikmati waktu mereka di depan Masjid Sultanahmet pada hari bersalju di Istanbul, Turki, 18 Januari 2021.

Obama: Masjid Sultanahmet Sangat Menakjubkan. Foto: Orang-orang menikmati waktu mereka di depan Masjid Sultanahmet pada hari bersalju di Istanbul, Turki, 18 Januari 2021.

Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Obama mengagumi Masjid Sultanahmet.

REPUBLIKA.CO.ID,ISTANBUL—Dalam pidatonya kepada generasi muda di program Reshape Virtual Summit 2021, Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama membagikan pengalaman kunjungannya ke Istanbul saat masa kepresidenannya. 

“Saya mengunjungi Istanbul (kota metropolitan terbesar di Turki) pada perjalanan pertama saya ke luar negeri sebagai presiden, dan itu luar biasa. Ini adalah negara yang luar biasa dengan orang-orang yang luar biasa," kata Obama.

Baca Juga

“Hal terpenting yang saya lakukan di Istanbul adalah bertemu orang-orang muda yang luar biasa,” tambahnya.

Presiden AS ke-44 itu, menjabat antara 20 Januari 2009 hingga 20 Januari 2017, secara khusus memeriksa Masjid Sultanahmet, yang juga dikenal sebagai Masjid Biru. Dia menyatakan bahwa kunjungannya ke Masjid Sultanahmet adalah pengalaman "luar biasa" baginya.

"Masjid Sultanahmet adalah salah satu situs sejarah khusus dunia yang mencengangkan Anda dan menghubungkan Anda antara masa lalu, sekarang dan masa depan,” ujarnya.

Obama mengunjungi Turki antara 5 dan 7 April 2009, dalam kunjungan pertamanya ke luar negeri sebagai presiden. Dia tinggal di ibu kota Ankara selama dua hari dan mengunjungi Istanbul untuk berpartisipasi dalam “Forum Kedua Aliansi Peradaban.”

sumber

https://www.hurriyetdailynews.com/visiting-sultanahmet-mosque-enormous-experience-says-obama-167915

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA