Jumat 17 Sep 2021 14:57 WIB

KSAL Yudo Margono Apresiasi Semangat Kolaborasi Paman Birin

Semangat Gubernur Kalsel tecermin dalam sinergi bersama dengan segenap komponen.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor saat mendampingi KSAL Laksamana TNI Yudo Margono meninjau vaksinasi massal di Batu Ampar, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Jumat (17/9).
Foto: Pemprov Kalsel
Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor saat mendampingi KSAL Laksamana TNI Yudo Margono meninjau vaksinasi massal di Batu Ampar, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Jumat (17/9).

REPUBLIKA.CO.ID, KOTABARU -- Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono mengapresiasi semangat kolaborasi yang digelorakan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dalam melakukan percepatan vaksinasi. Apresiasi tersebut disampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Laut saat meninjau Serbuan Vaksin di Kecamatan Kelumpang Ilir,  Kabupaten Kotabaru, Jumat (17/9) siang.

"Saya mengapresiasi semangat Pak Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam menggelorakan semangat gotong royong untuk percepatan vaksinasi," sebutnya, seperti dalam siaran pers.

Baca Juga

Disebutkannya, semangat Gubernur Kalsel itu tercermin dalam sinergi bersama dengan segenap komponen masyarakat dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. "Bahkan saya sangat terkesan dengan pidato Pak Gubernur yang menekankan pentingnya koloborasi atau gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid," ucapnya

Pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri, harus melibatkan banyak pihak untuk membantu pengendalian Covid-19. Dikatakan KSAL, serbuan vaksin kali ini penuh dengan nuansa sinergitas untuk mendukung Indonesia keluar dari pandemi Covid-19 sekaligus pemulihan ekonomi nasional. Menurut KSAL, Serbuan Vaksin berlangsung selama lima hari dengan target sebanyak 10 ribu orang.

Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan, Pemprov kalsel bersama jajaran TNI Polri dan pihak swasta terus bersinergi dan kolaborasi untuk menanggulangi Covid-19 di banua. "Kepedulian dunia usaha, organisasi masyarakat untuk ikut program vaksinasi, membuat secercah harapan untuk keluar dari pandemi," katanya.

Di kesempatan itu, pria yang akrab disapa Paman Birin itu mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum serbuan vaksin ini sehingga Kalsel bisa menjadi zona hijau. "Ayo kita gelorakan vaksinasi, berbondong-bondong ikut vaksin, Indonesia merdeka karena gotong-royong," kata Paman Birin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement