Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Spurs Terancam Kehilangan Moura dan Bergwij

Jumat 17 Sep 2021 14:00 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Lucas Moura dari Tottenham jatuh saat dia dijegal oleh Morgan Sanson dari Aston Villa, kiri, pafa pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Tottenham Hotspur di Villa Park di Birmingham, Inggris, Senin (22/3) dini hari WIB.

Lucas Moura dari Tottenham jatuh saat dia dijegal oleh Morgan Sanson dari Aston Villa, kiri, pafa pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Tottenham Hotspur di Villa Park di Birmingham, Inggris, Senin (22/3) dini hari WIB.

Foto: AP/Michael Steele/Pool Getty
Kondisi yang dihadapi Spurs kian sulit.

REPUBLIKA.CO.ID, RENNES -- Tottenham Hotspur harus rela memetik satu poin dalam laga perdana di penyisihan Grup G UEFA Conference League, Jumat (17/9) dini hari WIB. Dalam lawatan ke markas Rennes, Spurs ditahan imbang tuan rumah, 2-2, meski sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-11. 

Adalah gol bunuh diri salah satu pemain bertahan Rennes, Loic Balde, yang membawa Spurs unggul. Namun, keunggulan ini tidak mampu bertahan hingga babak pertama usai. Pada menit ke-23, Rennes mampu menyamakan kedudukan. 

Bahkan, tidak berhenti sampai disitu, Rennes justru mampu berbalik unggul pada menit ke-72 lewat gol Gaetan Laborde. Beruntung, Pierre-Emile Hojberg, yang masuk sebagai pemain pengganti, bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-76. Sepakan gelandang bertahan asal Denmark itu pojok bawah gawang Rennes. 

Spurs setidaknya bisa mengamankan satu poin dalam laga perdana penyisihan grup E kompetisi teranyar bentukan UEFA tersebut. Tidak hanya itu, dengan hasil ini, Spurs juga belum bisa kembali ke trek kemenangan usai dibekap Crystal Palace, 0-3, di lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu, Kemenangan, 1-0, atas Watford, akhir bulan lalu, menjadi kemenangan terakhir yang ditorehkan klub asal London Utara tersebut. 

Selain kecewa dengan kegagalan timnya memetik poin penuh di laga ini, pelatih Spurs, Nuno Espirito Santo, juga menyesalkan cedera yang dialami Lucas Moura dan Steven Bergwijn di laga tersebut. Dua pemain tersebut terpaksa mengakhiri laga lebih awal di partai tersebut. Bergwijn ditarik keluar pada menit ke-30, sedangkan Moura digantikan Dane Scarlett pada menit ke-54. Moura dan Bergwijn memperpanjang daftar pemain Spurs yang tengah mengalami cedera. 

Di laga sebelumnya, Spurs telah kehilangan Son Heung-Min dan Eric Dier. 

''Saya harus jujur, benar-benar kondisi yang sulit. Kami tidak bisa bersembunyi dari keadaan ini. Namun, inilah sepak bola. Kami tahu, kami harus bisa bangkit dan menemukan solusi dari kondisi ini,'' tutur Nuno Espirito Santo seperti dilansir BBC Sport International, Jumat (17/9). 

Kondisi yang dihadapi Spurs kian sulit lantaran pada pekan kelima Liga Primer Inggris, Spurs akan menjamu juara bertahan Liga Champions, Chelsea, Ahad (19/9) malam WIB. Espirito Santo pun belum bisa memberikan kepastian soal peluang merumputnya Moura dan Bergwijn di laga tersebut. 

''Mereka telah ditangani oleh tim medis. Namun, sepertinya akan sangat berat. Saya belum bisa memastikan sepenuhnya,'' kata eks pelatih Wolverhampton Wanderers tersebut.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA