Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Presiden Vietnam dan Rusia Bahas Kerja Sama Covid-19

Sabtu 18 Sep 2021 04:05 WIB

Red: Nur Aini

Presiden Vietnam Nguyen Xuan Phuc dan Presiden Rusia Vladimir Putin membahas kerja sama kedua negara dalam upaya memerangi Covid-19 serta membahas masalah regional dan internasional yang menjadi perhatian bersama.

Presiden Vietnam Nguyen Xuan Phuc dan Presiden Rusia Vladimir Putin membahas kerja sama kedua negara dalam upaya memerangi Covid-19 serta membahas masalah regional dan internasional yang menjadi perhatian bersama.

Vietnam menegaskan selalu menyambut baik dan siap menjadi jembatan bagi Rusia

REPUBLIKA.CO.ID, HANONI -- Presiden Vietnam Nguyen Xuan Phuc dan Presiden Rusia Vladimir Putin membahas kerja sama kedua negara dalam upaya memerangi Covid-19 serta membahas masalah regional dan internasional yang menjadi perhatian bersama.

Dalam pernyataannya pada Kamis malam (16/9), Nguyen menegaskan bahwa Vietnam selalu mementingkan kemitraan strategis komprehensif dengan Rusia dan mengungkapkan keinginannya agar kedua negara dapat lebih memperkuat kerja sama bilateral lintas bidang.

Baca Juga

“Kedua Presiden sepakat perlunya mengambil lebih banyak langkah untuk lebih memfasilitasi perdagangan dan investasi antara kedua negaradan mempercepat pelaksanaan proyek-proyek bersama di bidang-bidang utama seperti energi, minyak bumi, pertahanan dan keamanan,” tulis pernyataan tersebut.

Mengenai isu-isu regional dan internasional, kedua presiden berjanji melanjutkan koordinasi erat dan efektif di forum-forum regional dan menyepakati penyelesaian damai sengketa di Laut China Selatan atas dasar penghormatan terhadap hukum internasional, termasuk Konvensi PBB 1982 tentang Hukum Laut.

“Presiden Nguyen menegaskan Vietnam selalu menyambut baik dan siap menjadi jembatan bagi Rusia untuk memperluas kerja sama dengan ASEAN dan kawasan Asia-Pasifik,” tambah pernyataan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Vietnam menyampaikan terima kasih kepada Presiden Putin, Pemerintah dan instansi terkait Rusia yang telah mendukung masyarakat Vietnam, khususnya selama masa pandemi Covid-19.

 

 

 

 

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/presiden-vietnam-rusia-bahas-kerja-sama-covid-19-dan-isu-regional/2366960
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA