Jumat 17 Sep 2021 11:30 WIB

WhatsApp Hadirkan Dukungan Multi-Perangkat ke iOS Beta

Ponsel tidak selalu harus menyala untuk mengaktifkan dukungan multi perangkat.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Foto: Pixabay
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program beta WhatsApp akhirnya mencapai peluncuran luas di iOS. Sekarang semua pengguna di versi terbaru WhatsApp bisa untuk mengakses opsi multi-perangkat. Fitur baru ini menghadirkan dukungan untuk menggunakan satu akun WhatsApp di hingga empat perangkat.

Dilansir dari GSMArena, Jumat (17/9), empat perangkat tersebut termasuk komputer macOS/Windows, portal Facebook atau perangkat yang menjalankan sesi Web WhatsApp. Sayangnya pengguna masih tidak dapat menautkan telepon sekunder ke akun utama.

Baca Juga

Pengguna di WhatsApp versi 2.21.180.14 terbaru untuk iOS yang telah mendaftar dalam program beta sekarang akan mendapatkan prompt multi-perangkat di bawah bagian Perangkat Tertaut dalam Pengaturan. Tambahan besar dalam menggunakan dukungan multi-perangkat adalah pengguna tidak perlu membuat ponsel pengguna tetap online.

Menambahkan perangkat baru terjadi melalui pemindaian kode QR dengan ponsel Anda seperti WhatsApp Web.

Waktu yang diperlukan untuk menautkan perangkat baru dilaporkan akan bervariasi berdasarkan ukuran riwayat pesan. Seperti semua perangkat lunak beta, WhatsApp memperingatkan bahwa beberapa fitur mungkin tidak berfungsi dengan baik atau mungkin disertai dengan beberapa masalah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement