Jumat 17 Sep 2021 10:20 WIB

DPRD Jabar: Kebutuhan Bibit Sapi Sangat Besar

Diharapkan balai pembibitan sapi dapat melakukan kegiatannya dengan maksimal.

DPRD Jabar: Kebutuhan Bibit Sapi Sangat Besar
Foto: DPRD Jabar
DPRD Jabar: Kebutuhan Bibit Sapi Sangat Besar

REPUBLIKA.CO.ID,CIANJUR--Demi meningkatkan kebutuhan masyarakat akan kebutuhan bibit sapi, DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau langsung UPTD Balai Perbibitan dan Pengembangan Inseminasi Buatan Ternak Sapi Perah Bunikasih, Kabupaten Cianjur. Anggota komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Suherman mengatakan kebutuhan masyarakat terhadap bibit sapi sangat besar. Menurutnya, dari sapi dapat menjadi inovasi-inovasi yang lain.

“Kita pun tadi mendengar begitu Bahwa kebutuhan masyarakat terhadap bibit sapi Ini sangat-sangat besar termasuk memang ini juga selain sapi juga banyak inovasi-inovasi yang lain. Tadi itu ada pakan ternak, ada silase dan sebagainya,” ucap Asep di Kabupaten Cianjur dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (17/9).

Dibutuhkannya support anggaran menurut Asep, agar ke depannya balai pembibitan sapi dapat melakukan kegiatan-kegiatannya  dengan maksimal dan berdamapak untuk masyrakat Jawa Barat. “Tentu Ini Membutuhkan supporting anggaran yang cukup besar juga agar Balai ini juga bisa maksimal dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang tentunya ini bisa berdampak padi pada kepentingan masyarakat di Jawa Barat,” tutur Asep.

“Kami Komisi II berharap dan mendorong pada peningkatan sarana prasarana tentunya di balai balai yang memang mereka ini bekerja untuk peningkatan pangan dan peternakan di Jawa Barat," pungkasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement