Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Newcastle Vs Leeds, Partai Dua Tim Pesakitan

Jumat 17 Sep 2021 07:36 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Newcastle United, Steve Bruce.

Pelatih Newcastle United, Steve Bruce.

Foto: AP/Rui Vieira
Baik Newcastle maupun Leeds belum mengantongi satu pun kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Dua tim yang sedang mencari kemenangan bakal tampil habis-habisan pada pekan kelima Liga Primer Inggris 2021/2022. Newcastle United yang menjadi tuan rumah tentu akan menunjukkan penampilan terbaik saat menjamu tamunya, Leeds United.

Hingga memasuki pekan keempat, baik Newcastle maupun Leeds sama-sama belum mengantongi satupun kemenangan. The Magpies, julukan Newcastle, kalah tiga kali dengan sekali imbang. Sedangkan Leeds yang dibesut Marcelo Bielsa mencatat dua hasil imbang dengan dua kekalahan yang membuat keduanya sama-sama tercecer di papan bawah klasemen.

Partai yang akan berlangsung di St James' Park Stadium, Sabtu (18/9) dini hari WIB nanti, bakal sangat krusial. Pasukan Steve Bruce sadar betul kemenangan atas Leeds bakal sangat berpengaruh dalam perjalanan the Magpies ke depannya. Terlebih, usai menjamu the Peacocks, julukan Leeds, Newcastle akan bersua Watford pada 25 September nanti.

"Kami memiliki ruang ganti yang mengecewakan dengan beberapa pemain yang cedera dan ini hadir pada pertandingan penting," kata Bruce dilansir //Leeds Live//, Kamis (16/9).

The Magpies belum pernah mengalahkan Leeds di Liga Primer Inggris sejak Januari 2004, kalah dalam dua pertemuan antara kedua tim musim lalu, termasuk kekalahan 1-2 di St James' Park pada Januari 2021 kemarin.

Bruce menyadari pentingnya tiga angka penuh pada pertandingan nanti. Terlebih, Newcastle jelas tidak ingin tertahan di zona degradasi pada awal Oktober 2021 mendatang.

"Saya terus berharap kami bisa menjadi lebih baik dan mengambil banyak pelajaran dari apa yang telah kami lewati. Laga nanti akan sangat penting bagi kami," sambung pelatih berusia 60 tahun itu.

Tak ada catatan positif bagi Newcastle jelang laga. The Magpies bahkan kebobolan empat gol saat kalah dari West Ham United pada akhir pekan pembuka.

Lebih nahas lagi adalah kabar tentang pemain andalan Newcastle, Joe Wilock, yang diragukan tampil memperkuat tim. Gelandang serang itu terpaksa ditarik keluar lapangan saat kekalahan 1-4 melawan Manchester United akhir pekan kemarin.

Sementara itu, Leeds tak jauh berbeda dengan tuan rumah. Reputasi sebagai tim kejutan seakan tak bertaji setelah gagal menang dalam empat partai terakhir.

The Whites belum pernah menang dan baru saja menderita kekalahan 0-3 dari Liverpool. Meski finis di posisi kesembilan pada debut awalnya di Liga Primer musim lalu, Bielsa patut waspada pada sindrom musim kedua yang jelas menjadi ancaman setiap tim promosi.

Nyatanya sepak bola menghibur ala Bielsa tak memberikan jaminan bagi perjalanan Leeds. Setidaknya, pelatih asal Argentina itu patut mengubah strategi permainan untuk bisa bertahan di kompetisi tertinggi Negeri Ratu Elizabeth.

Pemain tengah Leeds, Stuart Dallas, memberikan reaksinya setelah tim tampil buruk dalam beberapa laga terakhir. Menurut dia, Leeds harus memaksimalkan setiap peluang untuk bisa dijadikan gol.

"Ini waktu yang sulit dan kami benar-benar harus berpikir dapat membangun kinerja. Ada rasa frustrasi setelah pertandingan terakhir tapi kami tidak ingin mempersulit langkah kami selanjutnya," kata Dallas dilansir laman resmi klub.

Leeds masih tanpa Robin Koch yang kembali absen karena cedera pangkal paha. Sedangkan Diego Llorente kemungkinan absen karena masalah otot yang memaksanya meninggalkan lapangan saat bertarung melawan Liverpool.

Di sisi lain, Pascal Struijk harus menjalani skorsing lantaran menerima kartu merah langsung usai melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Liverpool, Harvey Elliott.

Penyerang sayap Daniel James diprediksi akan memainkan laga sejak menit awal setelah melakoni debut bersama the Whites dari bangku cadangan pekan lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA