Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Olahraga Sambil Berdonasi Jadi Tema Virtual Run Geliga

Jumat 17 Sep 2021 06:54 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Lari virtual (ilustrasi).

Lari virtual (ilustrasi).

Foto: EPA/ANINDITO MUKHERJEE
Setiap kilometer yang ditempuh akan dikonversi menjadi bibit pohon mangrove.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berolahraga menjadi salah satu kunci menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, serta dapat bermanfaat positif untuk membantu melepas stres. Berangkat dari hal itu, Geliga mendukung gaya hidup aktif dan sehat melalui olahraga, sekaligus menjaga kelestarian alam Indonesia.

Melalui kegiatan virtual Geliga Action for Donation yang berlangsung mulai Kamis (16/9), Geliga mengajak masyarakat melakukan olahraga bersepeda maupun berlari, sekaligus berkontribusi positif untuk kebaikan lingkungan dan masyarakat. Kegiatan Geliga Action for Donation ini ditujukan untuk membantu program penghijauan di kawasan pesisir pantai pulau Jawa.

“Jumlah kilometer yang ditempuh para pelari maupun pesepeda akan dikonversi menjadi bibit pohon mangrove. Penanaman akan dilakukan melalui Lindungihutan(dot)com di Desa Bedono yang berlokasi di Demak-Jawa Tengah,” ujar Alexander Lasso, selaku Brand Manager Gelig Borden Eagle Indonesia, Kamis (16/9).

Ia menjelaskan, para peserta (pelari maupun pesepeda) dapat mendaftarkan diri secara gratis untuk mengikuti acara ini melalui dua mekanisme. Cara pertama, untuk peserta yang menggunakan aplikasi Restep yang tersedia di Google Play.

Cara kedua, peserta yang menggunakan aplikasi tracker apapun (misalnya: Strava, Garmin, Kamoot, atau Cyclemeter) dapat mendaftar melalui laman https://geligaindonesia.id/

Jarak yang ditempuh peserta selama pertandingan akan secara otomatis tercatat di akun masing-masing, baik yang mendaftar melalui aplikasi Restep (https://www.restep.id/) maupun microsite https://geligaindonesia.id/.   

Jumlah kilometer yang terkumpul akan diperbarui dan diinformasikan setiap pekan di https://www.restep.id/, https://geligaindonesia.id/, dan akun instagram Geliga @bebaspegal

Total kilometer yang dihasilkan peserta selama mengikuti event "Action for Donation" akan dikonversi menjadi bibit pohon mangrove. Geliga bekerja sama dengan Yayasan Lindungi Hutan (lindungihutan(dot)com), yaitu platform daring untuk konservasi hutan dan lingkungan akan melakukan penanaman mangrove di Desa Bedono, Demak, Jawa Tengah," dia.

Alex menjelaskan, Desa Bedono merupakan salah satu desa di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, yang sebagian kawasannya tenggelam akibat abrasi pantai utara Pulau Jawa. Untuk mencegah abrasi semakin meluas, peran tanaman mangrove penting sebagai benteng alam. 

"Action for Donation adalah komitmen dan kontribusi Geliga untuk menyebarkan kebiasaan hidup sehat sekaligus berkontribusi terhadap kelestarian alam dan lingkungan. Jadi, tunggu apa lagi, ayo daftar sekarang dan ikut ambil bagian dalam upaya pelestarian lingkungan," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA