Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Sempat Unggul 2-0, Leicester Gagal Menang

Jumat 17 Sep 2021 04:03 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Joko Sadewo

Pemain Napoli Victor Osimhem  (nomor 9) menyundul bola yang berhasil menjebol gawang Leicester dan membuat kedudukan menjadi 2-2, dalam laga penyisihan grup Liga Eropa, Jumat (17/9).

Pemain Napoli Victor Osimhem (nomor 9) menyundul bola yang berhasil menjebol gawang Leicester dan membuat kedudukan menjadi 2-2, dalam laga penyisihan grup Liga Eropa, Jumat (17/9).

Foto: istimewa/tangkapan layar
Dua gol Victor Osimhen membuyarkan kemenangan Leicester.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER --Leicester City harus puas berbagi poin dengan Napoli di kandang sendiri, usai bermain imbang 2-2, Jumat (17/9). Leicester sempat unggul 2-0 atas tim tamu berkat gol Ayoze Perez dan Harvey Barnes. Namun dwigo dari Osimhen membawa klub Serie A tersebut terhindar dari kekalahan.

Napoli membuka peluang lebih dulu lewat tendangan jarak jauh Victor Osimhen. Tapi tendangan pada menit ke-2 tersebut masih bisa dihalau kiper kasper Schmeichel. Leicester nyaris mencetak gol tiga menit kemudian, saat Harvey Barnes mendapatkan peluang emas. Tapi tendangannya masih bisa diblok kiper David Ospina.

Namun Ayoze Perez mengawali pertandingan Leicester City dengan baik. Memanfaatkan umpan Barnes, Perez menyambut bola dengan sempurna untuk menaklukan Ospina pada menit 8. 1-0 untuk Leicester. Insigne mendapatkan peluang emas pada menit 39. Menerima bola liar, pemain internasional Italia itu melakukan tendangan dari dalam kotak penalti, tapi bola masih melebar tipis dari gawang Leicester.

Schmeichel melakukan dua penyelamatan gemilang jelang turun minum. Ia menepis sundulan jarak dekat dari Lozano, dan menangkap bola tendangan Fabian Ruiz dari kotak penalti. SKor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, tuan rumah menambah keunggulan pada menit 59 lewat tendangan keras Daka. Mendapatkan bola di kotak penalti, Daka melepaskan tendangan keras yang tak bisa dihentikan Ospina. Saya, setelah dicek oleh VAR, Daka telah berada di posisi offside.

Baca juga : PON 2020, Gorontalo Diperkuat Pemain Kelas Dunia

Namun empat menit kemudian, Leicester benar-benar menggandakan keunggulan. Menerima umpan dari Iheanacho, Barnes melepaskan tendangan kaki kiri yang tidak bisa dihalau Ospina. Leicester unggul 2-0. Namun Napoli memperkecil ketertinggalan pada menit 69, lewat tendangan chip Osimhen, dan mengubah skor jadi 2-1.

Kemenangan di depan mata Leicester harus buyar, saat Osimhen mencetak gol keduanya di King Power Stadium, untuk menyamakan kedudukan jadi 2-2. Menerima umpan lambung, Osimhen mampu menyundul bola untuk menaklukan Schmeichel pada menit 87. Skor pun berakhir imbang 2-2.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA