Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Peserta Sekoper Cinta Dilatih Buat Aneka Olahan Produk Lokal

Jumat 17 Sep 2021 03:35 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Muhammad Fakhruddin

Peserta Sekoper Cinta Dilatih Buat Aneka Olahan Produk Lokal (ilustrasi).

Peserta Sekoper Cinta Dilatih Buat Aneka Olahan Produk Lokal (ilustrasi).

Foto: ANTARA/Rahmad
Peserta juga dilatih menghitung modal dasar dalam menentukan harga jual produk.

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok memerikan pelatihan aneka olahan produk lokal ke para peserta Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta). 

Pelatihan dilaksanakan di Sekretariat P2WKSS Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. Kegiatan ini dibagi menjadi tiga angkatan, masing-masing angkatan diberikan waktu tiga hari. Angkatan pertama pada 13-15 September, angkatan kedua pada 16-18 September dan angkatan tiga 20-23 September 2021. Untuk waktu pelaksanaannya mulai jam 08.00-5.00 WIB.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Bojongsari, Mayang Widiansari mengatakan, selama pelatihan peserta akan diberikan keterampilan dalam membuat bolu kusus, gula cair, kue kering menggunakan dasar singkong. Serta cara mengemas produk dengan baik dan menarik untuk menarik minat warga.

"Peserta juga dilatih menghitung modal dasar dalam menentukan harga jual produk yang dijual," ujar Mayang di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Kamis (16/9).

Ia pun berharap dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan manfaat meningkatkan kemampuan bagi peserta. Kemudian, bisa berkreasi dengan membuka usaha sendiri dan menjual produk buatannya.

"Dengan begitu dapat membantu meningkatkan perekonomian warga, terlebih pendapatan keluarga," harap Mayang. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA