Friday, 16 Rabiul Awwal 1443 / 22 October 2021

Friday, 16 Rabiul Awwal 1443 / 22 October 2021

Pantai Khusus Wanita Telah Dibuka

Jumat 17 Sep 2021 02:53 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Fakhruddin

Pantai khusus wanita di Alkhobar, Provinsi Timur, Arab Saudi yang dikelola 180 Beach Club.

Pantai khusus wanita di Alkhobar, Provinsi Timur, Arab Saudi yang dikelola 180 Beach Club.

Foto: arab news
Sesi yoga, Zumba, dan Pilates di tepi pantai diawasi oleh guru berpengalaman.

REPUBLIKA.CO.ID,ALKHOBAR -- Alkhobar, sebuah kota pesisir di provinsi timur Arab Saudi telah lama terkenal dengan deretan pantai-pantainya yang indah, kini menambah situs pantai khusus wanita sebagai daya tarik musim panasnya. Pantai pribadi wanita pertama di wilayah tersebut telah diselenggarakan oleh 180 Beach Club pada tahun 2020, tahun ini menjadi musim kedua dengan penawaran pilihan hiburan dan fasilitas yang lebih lengkap. 

Klub pantai akan menambah daya tarik Alkhobar sebagai tempat yang ideal untuk berenang dan olahraga laut, terutama selama musim panas. Fasilitas yang diperluas di 180 Beach Club termasuk area lounge dalam ruangan, area berenang pantai dengan privasi penuh, makanan dan minuman, makan, pasar biru, DJ, pertunjukan langsung, dan olahraga pantai. Tindakan pencegahan COVID-19 juga akan dipertahankan untuk memastikan jarak sosial dan sanitasi.

May Algrainees dan Dima Al-Zamil sebagai penanggung jawab dan penyedia pantai khusus wanita pertama di Provinsi Timur Kerajaan mengatakan, setelah pantai pribadi wanita dibuka di Jeddah, wanita Provinsi Timur bersedia bepergian ke sana hanya untuk menikmati privasi penuh yang ditawarkan.

“Kami mengambil inisiatif untuk acara pantai pribadi wanita pertama karena kami tahu persis apa artinya bagi wanita Provinsi Timur untuk menikmati musim panas dan kegiatan pantai dalam privasi penuh,” katanya.

“Kami ingin menjadi salah satu yang pertama mengimplementasikan proyek ini, dan kami sangat bangga dengan kesuksesan besar yang kami saksikan di musim pertama, meskipun jumlahnya terbatas karena kasus COVID-19.”

Baca juga : Saudara Tiri Cucu Nabi Muhammad, Hasan-Husain

Algrainees mengatakan bahwa lokasi baru klub di AlKhobar Al-Aziziyah menawarkan hingga 400 kursi berjemur di atas lahan seluas 45.000 meter persegi untuk mengikuti langkah-langkah pencegahan pandemi dan memastikan jarak sosial.

Musim pertama diadakan hanya selama lima hari. “Di musim kedua, ada lebih banyak ruang dan waktu bagi semua orang untuk menikmati kesempatan musim panas ini, karena acaranya akan mencakup semua hari kerja,” katanya.

Di pantai umum, aturan berpakaian akan lebih konservatif, tetapi di pantai pribadi, seperti 180 Beach Club, wanita akan dapat menerapkan aturan berpakaian yang lebih santai.

Pantai membatasi penggunaan telepon, kamera tidak diperbolehkan dan akses laki-laki dibatasi, hanya untuk anak laki-laki di bawah tujuh tahun, untuk memastikan privasi penuh bagi pengunjung.

Ghadeer Omer, seorang guru taman kanak-kanak yang tinggal di AlKhobar, mengatakan kepada Arab News bahwa klub pantai pribadi musiman di kota itu “sangat menggoda.”

“Saya pergi ke musim pertama dan terpesona oleh layanan yang baik dan tingkat privasi profesional. Itu adalah pengalaman yang menyenangkan untuk berenang bersama teman-teman saya mengenakan pakaian renang tanpa khawatir tentang apa pun,” kata dia. 

Klub pantai hanya berjarak 11 menit berkendara dari kota AlKhobar, dan menawarkan dekorasi "gaya bohemian", berbagai restoran, truk makanan, kafe, toko, dan olahraga air, termasuk kayak, pedal-boarding, dan snorkeling.

Baca juga : Terbakar dalam Sangkar Besi

Sesi yoga, Zumba, dan Pilates di tepi pantai diawasi oleh guru berpengalaman.

“Dalam keadaan darurat, kami memiliki klinik untuk pantai yang merupakan bagian dari Rumah Sakit Spesialis Almoosa,” kata Algrainees, menambahkan bahwa 180 Beach Club juga menawarkan layanan spa, termasuk pijat, pedikur, dan gaya rambut pantai, untuk melengkapi pengalaman pantai. 

sumber: https://www.arabnews.com/node/1928886/saudi-arabia

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA