Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Conte: Hakimi Ingin Balik ke Real Madrid

Jumat 17 Sep 2021 02:50 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Joko Sadewo

 Achraf Hakimi (kiri) saat masih membela Inter Milan. (ilustrasi)

Achraf Hakimi (kiri) saat masih membela Inter Milan. (ilustrasi)

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Hakimi menderita saat Inter Milan menghadapi Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan pelatih Inter Milan Antonio Conte, mengungkapkan kalau Achraf Hakimi sebenarnya ingin kembali ke Real Madrid. Bek kanan asal Maroko itu bersinar di bawah asuhan Conte saat masih sama-sama di Inter, ketika mereka memenangkan Scudetto.

Namun Hakimi akhirnya dijual Inter ke Paris Saint-Germain seharga 60 juta euro pada bursa transfer lalu. Saking ingin kembali ke Los Blancos, Conte mengungkapkan kalau Hakimi sedikit menderita ketika Inter menghadapi Real Madrid di fase grup Liga Champions tahun lalu.

Baca Juga

 

Saat itu Nerazzurri kalah 2-0, dan Hakimi mencetak gol bunuh diri. ''Secara psikologi, Hakimi sedikit menderita dari pertandingan tahun lalu melawan Real Madrid. Mimpinya adalah kembali ke klub itu suatu hari nanti,'' ungkap Conte, dikutip dari Marca, Jumat (17/9).

Meski demikian, dari dua pertemuan dengan Madrid tahun lalu, Conte menyebut Hakimi bekerja keras. Ia mengatakan Hakimi saat itu sebagai pemain muda yang ingin belajar untuk terus berkembang. Sebab saat itu Hakimi menyadari kalau kemampuan menyerangnya masih kurang.

''Sekarang dia berada di antara (pemain) terbaik di dunia. Jika dia terus bekerja keras di sentuhan akhir, dia akan menjadi (pemain) kelas dunia,'' ujar Conte.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA