Friday, 23 Rabiul Awwal 1443 / 29 October 2021

Friday, 23 Rabiul Awwal 1443 / 29 October 2021

Pochettino Komentari Tiga Striker Bintang PSG

Jumat 17 Sep 2021 02:41 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Joko Sadewo

Reaksi Lionel Messi dari PSG pada pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions antara Club Brugge dan PSG di stadion Jan Breydel di Bruges, Belgia, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Reaksi Lionel Messi dari PSG pada pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions antara Club Brugge dan PSG di stadion Jan Breydel di Bruges, Belgia, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Foto: AP/Olivier Matthys
Pochettino tak menyalahkan tiga striker bintang PSG, yang gagal menangi pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mauricio Pochettino mengaku tidak menyalahkan  tiga pemain depan bintangnya, atas hasil imbang mengecewakan Paris Saint-Germain dalam pertandingan pembuka Liga Champions melawan Club Brugge, Kamis (16/9) dini hari WIB. Mereka dianggap masih perlu beradaptasi.

Tim Belgia asuhan Philippe Clement menahan salah satu favorit juara Liga Champions, dengan skor menjadi 1-1 ,di Stadion Jan Breydel, meskipun PSG berbaris dengan all-star. Padahal saat itu trio Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Neymar, yang bernilai 361 juta poundsterling, masuk di lini depan mereka.

Pochettino mengakui kepada RMC Sport bahwa tiga serangkai penyerang memang perlu waktu. Ia menolak untuk menyalahkan lini depan mereka, dan malah menyesali kurangnya soliditas di seluruh lapangan.

"Kami tahu kami harus berkembang.  Itu bukan masalah bagi saya.  Saya senang dengan kerja defensif para penyerang.  Kami harus lebih tangguh di sektor permainan lainnya," kata Pochettino dikutip dari Daily Mail, Kamis (16/9).

"Mereka membutuhkan waktu bermain untuk mengenal dan memahami satu sama lain; bermain bersama untuk sukses, tapi bukan itu masalahnya malam ini," tegasnya.

Menurutnya tim tidak cukup solid untuk pertandingan Liga Champions tersebut. Ia mengamu tidak senang dengan hasil atau performanya, dan menyadari bahwa tim harus melakukan yang lebih baik.

"Kami memiliki sekelompok pemain yang luar biasa, yang perlu kami lakukan sekarang adalah menemukan struktur pertahanan dan ofensif. Kami butuh waktu," tegasnya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA