Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Lazio Tumbang 0-1 di Tangan Galatasaray

Jumat 17 Sep 2021 02:31 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Joko Sadewo

Kiper Lazio, Thomas Strakosha. (ilustrasi)

Kiper Lazio, Thomas Strakosha. (ilustrasi)

Foto: EPA-EFE/MAURIZIO BRAMBATTI
Lazio kebobolan oleh gol bunuh diri kiper Strakosha.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL --Lazio gagal meraih kemenangan dalam laga perdana Liga Europa, usai dikalahkan Galatasaray 1-0, Jumat (17/9). Lazio kurang beruntung dalam pertandingan di Istanbul tersebut, karena kebobolan oleh gol bunuh diri kiper Strakosha.

Kedua tim bermain terbuka sejak menit pertama. Baik Lazio maupun Galatasaray terus berusaha melakukan serangan balik dengan intensitas tinggi. Peluang pertama dalam laga ini didapat oleh Galatasaray, ketika tendangan voli Morutan pada menit 22 membentur mistar gawang.

Pemain bertahan kedua tim juga sama-sama tampil solid. Karena mampu memblok tendangan lawan mereka, agar bola tidak meluncur ke gawang. Namun Galatasaray mulai lebih menahan diri sejak menit 40, dengan Lazio yang menguasai jalannya pertandingan.

Hanya saja Lazio kerap kesulitan saat mencoba memasuki kotak penalti, sehingga tidak mendapatkan tendangan ke arah gawang. Hingga turun minum, kedua tim sama-sama tidak mampu mencetak gol.  

Memasuki babak kedua, Lazio kembali mencoba menjebol gawang tuan rumah. Luis Alberto memberikan peluang pertama untuk Lazio, setelah tendangan kaki kanannya masih bisa ditepis kiper Muslera pada menit 58. Galatasaray mendapatkan dua peluang emas pada menit 61, pertama dari Akturkoglu lalu Cicaldau, namun tendangan keduanya sama-sama melebar tipis dari gawang Lazio yang dikawal Strakosha.

Baca juga : Said Benrahma, Martir The Hammers yang Taat Beribadah

Tuan rumah akhirnya mampu memecahkan kebuntuan, berkat gol bunuh diri Strakosha pada menit 67. Strakosha yang berusaha mengamankan bola, tak sempurna dalam menangkap bola, yang malah memasukannya ke gawang sendiri. 1-0 untuk Galatasaray.

Lazio punya peluang menyamakan kedudukan, saat Milinkovic-Savic sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Tapi tendangannya masih terlalu lemah. Upaya klub Serie A itu untuk mengejar ketertinggalan pun tidak membuahkan hasil. Sehingga skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA