Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

West Ham Sukses Bungkam Dinamo Zagreb

Jumat 17 Sep 2021 02:26 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Joko Sadewo

Laga Liga Europa, Dinamo Zagreb vs West Ham.

Laga Liga Europa, Dinamo Zagreb vs West Ham.

Foto: istimewa/tangkapan layar
Gol kemenangan West Ham dicetak Antonio dan Declan Rice

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- West Ham membawa pulang kemenangan dari laga tandang mereka di Zagreb, usai mengalahkan Dinamo Zagreb 2-0 dalam pertandingan Liga Europa, Jumat (17/9). Michael Antonio dan Declan Rice memberikan gol untuk skuad asuhan David Moyes tersebut, dan membawa pulang tiga poin.

Michael Antonio membuka skor untuk West Ham pada menit 22. Memanfaatkan salah umpan Theophile-Catherine, Antonio menaklukan kiper dan mencetak gol pertama di kompetisi Eropa. Antonio bahkan nyaris mencetak gol keduanya dua menit kemudian. Ia hanya berhadapan dengan kiper, tapi Livakovic masih terlalu besar dan tinggi untuk ditaklukan. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, West Ham masih tampil dominan. Bahkan, lima menit babak kedua berjalan, Declan Rice menambah keunggulan the Hammers. Rice membawa bola dari tengah lapangan sampai area kotak penalti, dan melepaskan tendangan yang tidak bisa dihalau Livakovic, dan mengubah skor jadi 2-0.

Pemain internasional Inggris itu menjadi pencetak gol termuda West Ham di kompetisi Eropa, dengan usianya yang baru 22 tahun dan 245 hari, sejak Frank Lampard melawan NK Osijek pada musim 1999/00, di usia 21 tahun dan 88 hari. Sampai 90 menit berjalan, West Ham mampu mempertahankan kemenangan 2-0 di Kroasia.

Baca juga : Jabar Ekspor 8.037 Ton Ubi Jalar ke Singapura

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA