Kamis 16 Sep 2021 23:49 WIB

Pemkot Medan Percepat Vaksinasi Pelajar untuk persiapan PTM

Dari seluruh jumlah pelajar SMP di Medan, baru 4.000 orang yang divaksinasi.

Pemerintah Kota Medan, Sumatra Utara, mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar untuk persiapan PTM (ilustrasi).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Pemerintah Kota Medan, Sumatra Utara, mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar untuk persiapan PTM (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pemerintah Kota Medan, Sumatra Utara, mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar. Hal ini sebagai persiapan untuk menggelar pembelajaran tatap muka sekolah. 

"Pelaksanaan vaksinasi ini jangan hanya hari ini saja, tetapi berlanjut hingga tercapai target seluruh pelajar SMP se-Kota Medan," ujar Wali Kota Medan, Bobby Nasution, di Medan, Kamis (16/9).

Hal ini dikatakannya usai meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMP Negeri 23 didampingi Kadis Pendidikan Adlan, Plt Kadis Kesehatan dr Mardohar Tambunan dan pejabat terkait. Bobby meminta kepada kadis pendidikan dan seluruh kepala sekolah agar mempercepat penyuntikan vaksinasi pelajar karena persentasenya masih sangat rendah.

Dari seluruh jumlah pelajar SMP di Kota Medan, hanya sekitar 105 ribu orang yang bisa divaksinasi, di antaranya baru 4.000 pelajar yang sudah divaksinasi.

"Oleh karenanya Pemkot Medan terus melakukan vaksinasi secara masif. Selain di SMP Negeri 23, vaksinasi ini juga dilakukan di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 38 Medan," kata Bobby.

"Selain itu, fasilitas protokol kesehatan di dalam sekolah juga perlu dipersiapkan demi menunjang pelaksanaan pembelajaran tatap muka," ujarnya lagi.

Baca juga : Disdik: Rencana PTM 1.500 Sekolah di DKI Masih Sesuai Jalur

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement