Kamis 16 Sep 2021 23:15 WIB

Pochettino Kritik Trio Messi-Mbappe-Neymar

Menurutnya, PSG tidak menunjukkan kekuatan maksimal saat menghadapi Brugge.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Paris Saint Germain Mauricio Pochettino
Foto: AP/Daniel Cole
Pelatih Paris Saint Germain Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino memberi kritik terhadap trio strikernya, Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar. Ini menyusul hasil imbang 1-1 kontra Club Brugge di Liga Champions, Kamis (16/9) dini hari WIB. 

PSG sejatinya menjadi salah satu unggulan Liga Champions setelah Lionel Messi memutuskan bergabung dengan Les Parisiens di musim panas 2021. Namun, kubu ibukota Prancis ternyata gagal mengalahkan tim sekelas Club Brugge. 

Kritik dari publik semakin menjadi karena untuk pertama kalinya Messi, Mbappe, dan Neymar pertama kalinya masuk ke dalam starting line-up laga tersebut. Pochettino pun mengaku sudah berbicara dengan yang bersangkutan. 

"Kami sadar harus berkembang. Ini bukan masalah bagi saya. Faktanya saya senang dengan usaha bertahan yang dilakukan para penyerang. Kami harus kompetitif dan saling mengenal. Mereka harus sukses tapi bukan itu masalah utama kami hari ini," kata Pochettino seperti dilansir Mirror, Kamis (16/9). 

Menurutnya, PSG tidak menunjukkan kekuatan maksimal saat menghadapi Brugge. Ini terbukti dari statistik yang mencatatat PSG hanya menorehkan 13 peluang, sementara tuan rumah berhasil membukukan 23 peluang. 

"Kami tidak cukup kuat di Liga Champions dan tidak senang dengan hasil pertandingan ini. Kami paham seharusnya bisa melakukan pekerjaan dengan lebih baik," ujarnya. 

"Kami punya pemain yang hebat. Semestinya kami perlu mengoptimalkan pola bertahan dan serangan. Kami butuh waktu," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement