Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Cara Land Cruiser 70 Series Bertahan di Pasar Australia

Jumat 17 Sep 2021 03:28 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Land Cruiser 70 Series

Land Cruiser 70 Series

Foto: drive
Penyegaran Land Cruiser 70 akan fokus pada aspek safety.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Australia memiliki aturan baru soal keselamatan berkendara. Salah satunya adalah menghapus jumlah kendaraan tua.

Agar tetap bisa dipasarkan di Australia, Toyota akan melakukan penyegaran terhadap Toyota Land Cruiser 70 Series (J70). Toyota merencanakan untuk melakukan penyegaran pada produk off road oriented tersebut.

Baca Juga

Dikutip dari Drive pada Kamis (16/9), penyegaran ini dimaksudkan agar produk itu mampu lolos dalam standar uji tabrak kendaraan. Oleh karena itu, penyegaran yang dihadirkan nantinya akan menekankan dari aspek safety dari Land Cruiser 70 Series.

Rencananya, penyegaran itu akan dihadirkan dalam pada 2022. Meski hadir dengan fitur keamanan yang lebih mumpuni, diperkirakan produk itu tetap akan mengusung desain khas 80-an.

Pickup truck atau double cabin merupakan salah satu jenis kendaraan yang cukup digemari di Australia. Sampai-sampai, negara itu memiliki sebutan tersendiri untuk kendaraan double cabin yakni ute atau singkatan dari utility.

Nantinya, produk itu akan ditawarkan dalam tiga model yakni single-cab ute, dual-cab ute, four-door wagon dan troop Carrier.

Land Cruiser 70 Series merupakan produk yang telah diperkenalkan sejak 1984. Hingga saat ini, tak banyak perubahan desain pada mobil bergaya boxy tersebut. Untuk mesin, mobil ini hadir dengan opsi mesin bensin 2,4 liter hingga 4 liter dan mesin diesel 2,4 liter hingga 4,5 liter.

Agar mampu menyajikan produk yang sesuai dengan kebutuhan, Toyota menghadirkan Land Cruiser dalam dua model. Selain dikemas lewat produk off road oriented, Land Cruiser juga disajikan lewat model comfort oriented seperti J200 dan J300.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA