Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

RT/RW Diminta Ingatkan Warga Soal Prokes dan Vaksinasi

Kamis 16 Sep 2021 20:31 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Kota Sukabumi menggencarkan vaksinasi kepada pelajar di sekolah-sekolah. Langkah ini bagian dari percepatan vaksinasi kepada warga khususnya kalangan pelajar usia 12 hingga 17 tahun.

Kota Sukabumi menggencarkan vaksinasi kepada pelajar di sekolah-sekolah. Langkah ini bagian dari percepatan vaksinasi kepada warga khususnya kalangan pelajar usia 12 hingga 17 tahun.

Foto: istimewa
Inovasi berbasiskan masyarakat guna menjaga kebersamaan harus digiatkan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Aparat kewilayahan di Kota Sukabumi diminta untuk terus mengingatkan pentingnya protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Selain itu diminta untuk mengajak warga untuk divaksinasi Covid-19.

Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menghadiri Rapat Koordinasi wilayah (Rakorwil) di tingkat kecamatan di Kelurahan/Kecamatan Baros, Kamis (16/9). Momen ini dalam rangka peningkatan kualitas pengetahuan peran tugas dan fungsi Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan, ketua RW dan RT, LPM/BKM, di era pandemi Covid-19.

'' Kedisiplinan harus dijaga baik-baik dalam protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Sebab potensi kasus baru Covid-19 masih muncul dan harus diantisipasi RT, RW dan BKM/LPM.

Fahmi mengatakan, para ketua RT dan RW juga dapat menggalakan atau mengajak warga ikut vaksinasi di wilayah. Nantinya pemkot akan mempermudah warga mendapatkan vaksinasi di wilayah.'' Bansos kepada warga yang terdampak pandemi juga akan terus dilakukan karena jangan sampai ada warga yang kelaparan,'' imbuh Fahmi.

Dalam kesempatan ini wali kota juga meminta inovasi berbasiskan masyarakat untuk menjaga kebersamaan di masa pandemi harus terus digiatkan. Misalnya beras yang dikumpulkan secara swadaya oleh warga untuk membantu warga kurang mampu. Terakhir Fahmi menerangkan, pada tahun ini dana kelurahan tidak ada secara khusus dari pemeintah pusat.

Sehingga sekarang mengandalkan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW).Oleh karenanya lakukan percepatan dan penyerapan P2RW. Harpaannya terjadi pergerakan ekonomi di masyarakat khususnya di masa pandemi.

Camat Baros Samiarto menambahkan, pihaknya berharap semua aparat RT dan RW berperan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga dengan kekompakan maka dapat menangani pandemi.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA