Kamis 16 Sep 2021 20:32 WIB

Goretzka Perpanjang Kontraknya dengan Bayern Muenchen

Perjalanan Goretzka dengan Bayern Muenchen dimulai pada 2018 lalu.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Leon Goretzka.
Foto: EPA-EFE/Frank Augstein
Leon Goretzka.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Leon Goretzka membuktikan komitmennya dengan Bayern Muenchen. Pemain asal Jerman ini memperpanjang kontrak dengan klub hingga 2026 mendatang.

Kontrak Goretzka dengan Bayern Muenchen memasuki tahun terakhirnya. Dia pun sempat masuk dalam daftar pemain yang dipantau oleh Manchester United sebelum akhirnya merekrut Eduardo Camavinga.

Dilansir dari laman Sky Sports, Kamis (16/9), perjalanan Goretzka dengan Bayern Muenchen dimulai pada 2018 lalu setelah direkrut dari Schalke. Sejak saat itu pula, dia memiliki peran kunci dalam kemenangan Bayern Munich dibawah mantan pelatih tim, Hansi Flick.

"Kami telah memenangkan semua yang ada untuk dimenangkan selama tiga tahun terakhir. Tetapi apa yang akan lebih baik dari memenangkan gelar adalah mengulang kesuksesan ini. Kami ingin membangun ini untuk tahun-tahun mendatang," kata Goretzka.

Goretzka turut memberikan tiga gelar Bundesliga, dua trofi DFB Pokal, Piala Super UEFA dan trofi Piala Dunia Antarklub bagi Bayern Muenchen. Tidak hanya alasan ini Goretzka mau memperpanjang kontraknya dengan Bayern Muenchen, pemain berusia 26 tahun ini mengaku nyaman dengan kondisi klub.

"Tim, klub, dan lingkungan kami tidak hanya profesional tapi juga akrab. Campuran ini adalah salah satu hal yang menjamin kesuksesan klub ini. Saya sangat senang dapat memperpanjang kontrak saya hingga 2026," kata Goretzka.

Saat ini Goretzka menjadi pilihan utama di empat laga terakhir Bayern Muenchen. Namun saat ini klub berada di urutan kedua setelah tren positif kemenangan beruntun mereka dihentikan atas hasil imbang Borussia Dortmund. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement