Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Pemkot Jakbar Sidak Penerapan Prokes Bioskop CGV

Kamis 16 Sep 2021 18:22 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Petugas pengawas Suku Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Barat melakukan inspeksi mendadak (sidak) penerapan protokol kesehatan bioskop CGV Central Park yang berlokasi di Jalan Letjen S Parman, pada Kamis (16/9) (ilustrasi).

Petugas pengawas Suku Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Barat melakukan inspeksi mendadak (sidak) penerapan protokol kesehatan bioskop CGV Central Park yang berlokasi di Jalan Letjen S Parman, pada Kamis (16/9) (ilustrasi).

Foto: Thoudy Badai/Republika
Petugas langsung memeriksa ketersediaan aplikasi PeduliLindungi di pintu bioskop.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas pengawas Suku Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Barat melakukan inspeksi mendadak (sidak) penerapan protokol kesehatan bioskop CGV Central Park yang berlokasi di Jalan Letjen S Parman, pada Kamis (16/9). Dari pantauan Antara di lokasi pukul 15.06, para petugas diterima langsung oleh Cinema Manager CGV Central Park Maradona.

Petugas langsung memeriksa ketersediaan aplikasi PeduliLindungi di depan pintu bioskop. Mereka juga sempat membaca beberapa peraturan penerapan protokol kesehatan yang ditujukan kepada pengunjung. Setelah itu, petugas juga memeriksa ketersediaan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di beberapa titik yang disiapkan pihak pengelola bioskop. 

Setelah itu, Maradona bersama para petugas Sudin sempat memeriksa gerai makanan bioskop yang saat ini dalam kondisi tutup. Lepas dari gerai makanan, petugas memasuki studio 4GX yang untuk melakukan pemeriksaan protokol kesehatan.

Jumlah penonton yang ada di dalam studio jauh dari ketentuan kapasitas 50 persen. Penonton di dalam studio juga terpantau duduk dengan berjarak.

Setelah selesai memeriksa studio 4GX, petugas juga memeriksa studio reguler. Di dalam studio, setiap bangku yang ada di dalam studio diberi tanda silang sebagai pemisah agar penonton tidak duduk berdekatan.

Usai memeriksa, petugas Sudin Parekraf Jakarta Barat enggan memberikan komentar lebih lanjut kepada media. Namun di saat yang sama, Maradona memastikan hasil pemeriksaan petugas Dinas Sudin Parekraf Jakarta Barat terbilang bagus.

"Hasil kunjungan hari ini bagus. Semua dinilai sudah seusai. Kami pastikan pengunjung bisa menonton dengan aman," kata Maradona.

Kepala Seksi Pengawasan Sudin Parekraf Jakarta Barat, Budi Suryawan, memastikan tim gabungan akan melakukan pemeriksaan di setiap bioskop. "Untuk pengawasan ada tim gabungan. Ini berdasarkan hasil rapat kemarin, ada tim gabungan yang dikoordinir sama Satpol PP wilayah," kata dia.

Tim gabungan tersebut terdiri atas Sudin Parekraf, Satpol PP tingkat kota dan Sudin Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM). Mereka akan berkeliling ke setiap pusat perbelanjaan sekaligus memantau penerapan prokes di setiap gerai.

"Kalau di dalam mal itu ada fasilitas seperti bioskop. Itu ranah kami, jadi kami periksa," kata Budi.

Budi memastikan seluruh bioskop menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker bagi pengunjung dan karyawan, ketersediaan pengecek suhu tubuh dan cairan pembersih tangan hingga kapasitas di dalam studio.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA