Kamis 16 Sep 2021 17:27 WIB

Sutradara Pastikan Venom dan Spider-Man tak akan Bertemu

Venom memantapkan dirinya sebagai karakter solo ikonik, dengan dunianya yang kaya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Adegan dalam film Venom.
Foto: Sony Pictures via AP
Adegan dalam film Venom.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Para menggemar penasaran tentang apakan mungkin ada pertemuan antara Venom dan Spider-Man di sebuah film? Sutradara Venom: Let There Be Carnage, Andy Serkis, menjawab rasa penasaran itu.

Sony Pictures Entertainment mengadakan pemutaran khusus penggemar untuk Venom: Let There Be Carnage karya Andy Serkis. Sutradara dan aktor Tom Hardy mampir ke bioskop untuk berpartisipasi dalam sesi tanya jawab singkat. Sebelum pemutaran, Serkis melakukan Instagram Live dengan IGN.

Dia menjawab pertanyaan yang diajukan penggemar tentang apakah mungkin Venom dan Spider-Man berhadapan suatu hari nanti?

“Itulah pertanyaan semua orang. Mereka ingin tahu apakah Venom akan bertemu Spider-Man, tetapi secara pribadi, itu tidak akan pernah terjadi. Saya hanya bercanda, tentu saja itu akan terjadi,” kata Serkis dilansir Cinema Blend, Kamis (16/9).

Venom adalah karakter Marvel Comics yang sangat populer, yang diperkenalkan dalam buku-buku The Amazing Spider-Man. Namun, Venom memantapkan dirinya sebagai karakter solo ikonik, dengan dunianya sendiri yang kaya. Karena symbiote yang mengikat Eddie Brock (Tom Hardy) pernah menjadi milik Peter Parker, penggemar ingin melihat kepribadian ini saling silang.

Namun, Andy Serkis mengakui membawa Spider-Man ke dunia itu akan mencuri beberapa fokus penting dari karakter yang ada di dunia Venom. “Jika orang menginginkan lebih banyak cerita Venom, maka, untuk melompat langsung ke Spider-Man, Anda bisa kehilangan begitu banyak karakter penjahat super hebat di antara sekarang dan nanti,” ujar Serkis.

Tanpa mengungkapkan banyak hal, ada godaan yang disertakan dalam Venom: Let There Be Carnage yang dapat dengan mudah terus mengembangkan dunia Venom. Jika Sony tetap di jalurnya, mereka tidak perlu segera mempertemukan karakter itu dengan Spider-Man. Ada hal-hal yang dapat terus dieksplorasi oleh “pendongeng” untuk beberapa film lagi.

Namun, Andy Serkis mengtakan selera penonton kemungkinan akan menentukan arah yang akan diambil Sony dengan franchise Venom. Tentu saja itu membutuhkan partisipasi dari Marvel Studios, yang saat ini berbagi Spider-Man dengan Sony dalam film MCU, yang akan berlanjut dengan Spider-Man: No Way Home pada Desember mendatang.

Sony juga memindahkan Venom: Let There Be Carnage hingga 1 Oktober mendatang. Artinya, penggemar tidak perlu menunggu lama untuk melihat bagaimana hubungan antara Eddie Brock (Hardy) dan Venom telah berkembang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement