Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Fernandes dan MU bahas Perpanjangan Kontrak

Kamis 16 Sep 2021 17:00 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Manchester United Bruno Fernandes merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Manchester, Inggris, Sabtu (11/9).

Pemain Manchester United Bruno Fernandes merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Manchester, Inggris, Sabtu (11/9).

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
United puas dengan kinerja Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bruno Fernandes dan Manchester United (MU) sedang merundingkan perpanjangan kontraknya di mana pemain asal Portugal itu dan Paul Pogba menjadi prioritas utama untuk dipertahankan di Old Trafford. Gelandang Portugal itu tampil gemilang sejak bergabung dengan Setan Merah pada Januari 2020 dari Sporting Lisbon dengan mencetak 44 gol dalam 85 pertandingan dan berubah menjadi salah satu pemain kunci tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Fernandes sudah terikat dengan United hingga musim panas 2025 tetapi klub sudah ingin memberikan penghargaan kepada Fernandes berkat penampilannya yang luar biasa. Mengutip wartawan Fabrizio Romano, laman Daily Mail melaporkan bahwa United dan Fernandes terlibat dalam 'pembicaraan positif' mengenai perpanjangan kontrak sang gelandang.

Romano menambahkan, United berharap pemain berusia 27 tahun itu terikat dengan kontrak baru akhir tahun ini dan negosiasi sudah berlangsung sejak Juli. Fernandes tampaknya ingin tetap di Old Trafford dan kesepakatan baru bakal menjadi pendorong bagi klub yang juga ingin mempertahankan rekan satu timnya Paul Pogba.

Kedua pemain menjadi pemain kunci dalam tim serang Solskjaer musim ini yang diperkirakan bakal kian menguat sejak Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho bergabung dengan klub ini. Gelandang Prancis yang bergabung pada 2016 dengan memecahkan rekor termahal dunia saat itu sebesar 89 juta pound perlahan-lahan mendapatkan dukungan Solskjaer tetapi kontraknya akan habis musim panas mendatang.

Pemain berusia 28 tahun itu kini kabarnya condong bertahan bersama MU di mana pembicaraan mengenai perpanjangan kontraknya saat ini bakal segera dilakukan. Sejauh ini penolakan Pogba dalam memperpanjang kontrak telah menimbulkan kekhawatiran di Old Trafford bahwa dia bisa saja hengkang dalam status bebas transfer musim panas mendatang.

Tetapi The Athletic menyebut kemenangan 4-1 United atas Newcastle pekan lalu telah berpengaruh besar kepada Pogba dan menjadi ragu meninggalkan tim Solskjaer. Pogba menambah jumlah assistnya musim ini menjadi tujuh hanya dalam empat pertandingan liga setelah memberi assist kepada Bruno Fernandes dan Jesse Lingard saat melawan skuad asuhan Steve Bruce.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA