Kamis 16 Sep 2021 15:44 WIB

BIN Jateng Gelar Vaksinasi Pelajar dan Santri di Banyumas

BIN Jateng gelar vaksinasi Covid 19 bagi kalangan pelajar SMA/SMK dan santri

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Esthi Maharani
Para siswa mendapatkan vaksinasi Covid-19
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Para siswa mendapatkan vaksinasi Covid-19

IHRAM.CO.ID, PURWOKERTO --  Badan Intelejen Negara (BIN) Jawa Tengah, menggelar program vaksinasi Covid 19 bagi kalangan pelajar SMA/SMK dan santri di Banyumas, Kamis (16/9). Untuk kalangan pelajar, vaksinasi dengan menggunakan vaksin Sinovac ini dipusatkan di di SMA Negeri 2 Purwokerto.  Sedangkan untuk kalangan santri, dipusatkan di Pondok Pesantren Darussalam Desa Dukuhwaluh Kecamatan Kembaran.

Kepala BIN Daerah Jateng, Brigjen Sondi Siswanto, keseluruhan ada sebanyak 9.000 yang disiapkan dalam program vaksinasi di Kabupaten Banyumas kali ini. ''Namun khusus pelajar SMA/SMK yang program vaksinasinya dipusatkan di SMA Negeri 2 Purwokerto, ada 3.000 dosis yang disiapkan,'' jelasnya.

Sedangkan sisanya, sebanyak 3.000 dosis disiapkan untuk kalangan santri, dan 3.000 dosis lainnya dialokasikan bagi masyarakat umum di beberapa wilayah Kota Purwokerto. ''Vaksin untuk masyarakat umum, rencananya akan dilakukan dengan mendatangi langsung warga yang belum divaksin secara door to door. Antara lain bagi warga  di Kelurahan Purwokerto Wetan dan Kelurahan Berkoh Kecamatan Purwokerto Selatan,'' jelasnya.

Menurutnya, program vaksinasi ini merupakan bentuk keseriusan BIN dalam mendukung kebijakan pemerintah mempercepat cakupan vaksinasi di Tanah Air.  ''Semakin banyak warga yang divaksin, maka kekebalan komunal terhadap Covid 19 juga semakin tinggi. Dengan demikian,  proses pembelajar tatap muka dapat segera dilaksanakan, dan  aktivitas perekonomian juga dapat segera pulih,'' jelasnya.

 

Dalam program vaksinasi ini, Brigjen Sondi mengaku bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas.  Untuk itu, jumlah personil yang dilibatkan ada sebanyak 140 orang, yang terdiri dari 20 tim tenaga kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement