Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Klopp Ungkap Alasan Cadangkan Van Dijk

Kamis 16 Sep 2021 17:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Liverpool Juergen Klopp  bereaksi setelah pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan AC Milan di Liverpool, Inggris, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp bereaksi setelah pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan AC Milan di Liverpool, Inggris, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
kami harus bijaksana dalam momen seperti ini

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menjelaskan alasan mencadangkan Virgil van Dijk, dalam pertandingan Liga Champions melawan AC Milan. Klopp mengaku dirinya masih harus hati-hati  dengan cedera jangka panjang yang pernah dialami Van Dijk.

''Itu sangat sulit. Virgil van Dijk, semua orang melihatnya pemanasan malam ini mungkin berpikir 'kenapa dia tidak main?' Tapi kami harus bijaksana dalam momen seperti ini,'' ungkap Klopp, dikutip dari Tribalfootball, Kamis (16/9).

Ia mengaku memiliki tiga pemain bek yang baru saja mengalami cedera cukup lama. Sehingga pelatih asal Jerman itu harus mengatur dengan baik, sekalipun para pemain tersebut sedang bugar.

Sementara sisanya Klopp tidak melakukan perubahan besar. Naby Keita telah jadi starter dalam dua atau tiga pertandingan terakhir. Sementara Jordan Henderson belum jadi starter, karena itu diturunkan sejak awal. Klopp menilai kedua tampil dengan sangat baik.

Selain itu, Klopp juga memberikan kesempatan Divok Origi untuk jadi starter, sesuatu yang telah lama tidak dirasakannya. Klopp mengatakan, banyak orang cepat lupa dalam kehidupan dan sepak bola, bahwa Origi adalah striker yang luar biasa.

''Dia striker yang luar biasa dan main dengan sangat baik malam ini, khususnya setelah lama dia tidak jadi starter. Sejujurnya, sangat sulit untuk bisa masuk tim ini,'' kata dia.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA