Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

UEA Targetkan USD 1 Triliun dalam Perdagangan dengan Israel

Kamis 16 Sep 2021 15:07 WIB

Red: Christiyaningsih

UEA targetkan satu triliun dolar dalam hubungan ekonominya dengan Israel selama satu dekade ke depan.

UEA targetkan satu triliun dolar dalam hubungan ekonominya dengan Israel selama satu dekade ke depan.

Pengumuman itu muncul saat UEA dan Israel peringati satu tahun normalisasi hubungan

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA - Uni Emirat Arab (UEA) mengharapkan hasil sebesar lebih dari satu triliun dolar dalam hubungan ekonominya dengan Israel selama satu dekade ke depan.

“Saat ini perdagangan bilateral kami menghasilkan USD 600-700 juta. Kami memiliki dana miliaran dolar yang telah diumumkan bersama antara kedua negara dengan banyak peluang ekonomi,” kata Menteri Ekonomi UEA Abdulla Bin Touq dalam sebuah konferensi virtual yang diadakan oleh Dewan Atlantik Amerika di Washington.

Baca Juga

Dia mengungkapkan target selanjutnya adalah "untuk menciptakan kegiatan ekonomi senilai lebih dari USD 1 triliun selama dekade berikutnya". Pengumuman itu muncul saat negara Teluk dan Israel memperingati satu tahun sejak keduanya menormalisasi hubungan.

UEA bergabung dengan tiga negara Arab lainnya – Bahrain, Maroko, dan Sudan – dalam menormalisasi hubungan dengan Israel, yang kemudian dikenal sebagai Kesepakatan Abraham. Orang-orang Palestina mengecam langkah itu dan menyebutnya "pengkhianatan terhadap rakyat Palestina".

Bin Touq menambahkan bahwa sejak normalisasi hubungan UEA - Israel, lebih dari 60 nota kesepahaman telah ditandatangani. Menurut dia, Kesepakatan Abraham telah menyediakan platform untuk membuat pencapaian yang luar biasa dan cepat dalam meningkatkan aktivitas ekonomi antara UEA dan Israel.

*Ditulis oleh Ibrahim Mukhtar di Ankara

 

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/uea-targetkan-usd1-triliun-dalam-perdagangan-bilateral-dengan-israel-/2365575
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA