Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Prodi Manajemen Pajak UBSI Gelar Workshop Zahir Accounting

Kamis 16 Sep 2021 15:08 WIB

Red: Gita Amanda

 Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) dan Manajemen Pajak Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menggelar “Workshop Zahir Accounting Versi 6 Build 13” secara daring.

Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) dan Manajemen Pajak Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menggelar “Workshop Zahir Accounting Versi 6 Build 13” secara daring.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Laporan keuangan sangat dibutuhkan dan sudah seharusnya dipahami mahasiswa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka meningkatkan kualitas dosen dan pemahaman terhadap program akuntansi Zahir, Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) dan Manajemen Pajak Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menggelar “Workshop Zahir Accounting Versi 6 Build 13” secara daring, pada Rabu (8/9) silam.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara Universitas BSI dan  PT Zahir International. Pembicara yang dihadirkan adalah Adhi Praditiaselaku Training and Certification Head PT Zahir International. Kaprodi Manajemen Pajak, Eka Dyah Setyaningsih dalam sambutannya menekankan bahwa kebutuhan program akuntansi dalam bisnis terutama pembuatan laporan keuangan.

"Laporan keuangan sangat dibutuhkan dan sudah seharusnya dipahami mahasiswa lulusan sebuah perguruan tinggi. Dengan adanya workshop ini akan menambah pemahaman pengetahuan bagi dosen pengampu yang ilmunya akan diajarkan kepada mahasiswa nantinya," ujar Eka dalam rilis yang diterima, Selasa (15/9).

Ia menambahkan, dalam workshop Zahir ini diajarkan bagaimana mengolah transaksi keuangan suatu badan usaha diproses dengan bantuan program dapat dapat menghasilkan laporan keuangan dengan cepat dan data yang dihasilkan lebih akurat atau meminimalkan kesalahan perhitungan maupun penyajian laporan keuangan dibandingkan dilakkan pembukuan secara manualisasi.

"Diharapkan acara ini dapat berguna bagi dosen pengampu mata kuliah Zahir pada khususnya dan nantinya dapat meningkatan mahasiswa lulusan yang berkualitas Program studi SIA dan Manajemen Pajak Universitas Bina Sarana Informatika terhadap pemahaman Zahir pada umumnya.

Sementara itu, Rifky Permana yang menjadi salah satu peserta workshop mengungkapkan acara ini sangat bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan bagi para dosen. “Mengikuti kegiatan ini dapat menambah wawasan khususnya di matakuliah Zahir Accounting 6, yang merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya. Zahir Accounting telah hadir sejak tahun 2005, dan pada saat ini, versi Zahir Accounting yang terbaru adalah Zahir Accounting Versi 6 Build 13,” tutup Rifky.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA