Kamis 16 Sep 2021 14:02 WIB

Wagub Sumbar Minta Orang Tua Izinkan Anaknya Divaksin

Cakupan vaksinasi untuk remaja di Sumbar masih rendah.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Mas Alamil Huda
Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy
Foto: Republika/Febrian Fachri
Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Audy Joinaldy, meminta kesediaan orang tua siswa SMA/SMK dan SLB di provinsi itu untuk mengizinkan anaknya mengikuti program Gebyar Vaksinasi. Menurut Audy, hal itu dilakukan supaya pembelajaran tatap muka (PTM) bisa segera dilakukan.

"Vaksin Covid-19 ini aman dan halal. Orang tua tidak perlu cemas. Dengan melakukan vaksinasi maka pembelajaran tatap muka di sekolah bisa dipercepat," kata Audy, Kamis (16/9).

Audy menyebut, sejak beberapa hari terakhir program Gebyar Vaksin telah diluncurkan untuk siswa SMA/SMK dan SLB se-Sumbar. Sumbar, kata dia, cakupan vaksinasi untuk remaja masih rendah. Data sementara vaksinasi remaja untuk dosis pertama baru 4,5 persen, sementara untuk dosis kedua baru sekitar 2 persen.

"Vaksinasi ini sebuah ikhtiar agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Karena itu butuh dukungan semua pihak," ujar Audy.

 

Ia meminta siswa yang telah divaksin mengajak teman-temannya untuk divaksin. Juga mengajak orang tua yang masih belum divaksin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement