Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Alba dan Pedri Perpanjang Daftar Pemain Cedera Barcelona

Kamis 16 Sep 2021 14:00 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Pemain FC Barcelona Jordi Alba (kanan) beraksi pada pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan Bayern Muenchen yang diadakan di stadion Camp Nou, di Barcelona, ??Spanyol, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Pemain FC Barcelona Jordi Alba (kanan) beraksi pada pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan Bayern Muenchen yang diadakan di stadion Camp Nou, di Barcelona, ??Spanyol, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Kembalinya Pedri ke tim utama Barcelona tergantung pada proses pemulihannya

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Jordi Alba dan Pedri memperpanjang daftar pemain Barcelona yang harus masuk ruang perawatan lantaran mengalami cedera.

Dua pemain tersebut mengalami cedera kala Barcelona dicukur Bayern Muenchen, 0-3, di laga pembuka penyisihan Grup E Liga Champions, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Ungkapan, sudah jatuh, tertimpa tangga, agaknya tepat untuk menggambarkan kondisi yang tengah menimpa Barcelona. Tidak hanya gagal memetik poin penuh di laga perdananya di pentas Liga Champions, Blaugrana juga kehilangan Jordi Alba dan Pedri lantaran mengalami cedera di laga tersebut.

Di laga yang digelar di Stadion Camp Nou tersebut, Pedri memang tampil secara penuh selama 90 menit. Namun, berdasarkan pemeriksaan terakhir, gelandang berusia 18 tahun itu diketahui mengalami cedera otot di paha kirinya pasca tampil di laga tersebut.

''Karena itu, Pedri tidak akan bisa diturunkan di laga berikutnya. Kembalinya Pedri ke tim utama Barcelona tergantung pada proses pemulihannya,'' tulis pernyataan resmi Barcelona, Kamis (16/9).

Sempat absen di laga pembuka La Liga musim ini lantaran mendapatkan jatah libur lebih lama usai tampil di 73 laga pada sepanjang musim lalu, Pedri sudah kembali merumput di dua laga terakhir Barca di pentas La Liga.

Sebelum tampil penuh di laga kontra Bayern Muenchen, mantan gelandang Las Palmas itu tampil sebagai starter saat Barca membungkam Real Sociedad, 4-2, dan ditahan imbang Getafe, 1-1.

Berbeda dari Pedri yang berhasil menyelesaikan laga kontra Muenchen, Alba harus mengakhiri laga lebih cepat. Bek kiri berusia 34 tahun itu terpaksa ditarik keluar pada menit ke-74 lantaran mengalami masalah di paha kanannya.

''Berdasarkan hasil pemeriksaan medis pada Rabu (15/9) waktu setempat, Alba mengalami cedera hamstring di paha kanannya,'' tulis pernyataan Barcelona di laman resmi klub.

Pada awal musim ini, Alba tercatat tidak pernah absen di empat laga yang telah dilakoni Barcelona di semua ajang. Akibat cedera tersebut, Alba dan Pedri kemungkinan besar akan absen saat klub asal Katalan itu menjamu Granada pada jornada kelima La Liga, Senin (20/9) waktu setempat.

Alba dan Pedri pun menyusul tiga rekan setimnya yang lebih dulu mengalami cedera. Sebelumnya, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak bisa menurunkan Martin Braihtwaite, Ousmane Dembele, dan Sergio Aguero lantaran masih didera cedera.

Begitu pula dengan winger asal Spanyol, Ansu Fati, yang belum sepenuhnya bugar usai mengalami cedera lutut pada awal November 2020 silam.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA