Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Youn Yuh-Jung Kaget Masuk Daftar Most Influential People

Kamis 16 Sep 2021 09:44 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Youn Yuh-jung masuk daftar majalah Time '100 Most Influential People of 2021'.

Youn Yuh-jung masuk daftar majalah Time '100 Most Influential People of 2021'.

Foto: A24 via AP
Youn Yuh-jung masuk daftar majalah TIME '100 Most Influential People of 2021'.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktris Korea Selatan Youn Yuh-jung masuk dalam daftar majalah Time '100 Most Influential People Of 2021'. Majalah Time menerbitkan daftar tahunan 100 orang yang dianggap paling berpengaruh tahun itu, yang dipilih oleh editornya.

Youn Yuh-jung, yang baru-baru ini membuat sejarah dengan menyapu penghargaan internasional dengan penampilannya di Minari, terpilih untuk daftar tahun ini. Aktris veteran itu memenangkan Academy Award, Screen Actors Guild (SAG) Award, dan British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) Award untuk Best Supporting Actress pada awal tahun ini. Kemenangan itu menjadikannya aktor Korea pertama yang pernah memenangkan penghargaan akting di acara bergengsi itu.

Mengomentari penyertaannya dalam daftar Time, Youn Yuh-jung mengatakan hanya melakukan pekerjaan yang selalu dia lakukan. Namun, dia merasa menerima banyak pujian daripada yang pantas dia dapatkan.

“Saya sendiri masih kaget dengan kabar bahwa saya terpilih dalam daftar orang paling berpengaruh versi Time tahun ini,” kata aktris kelahiran 19 Juni 1947 itu dilansir Soompi, Kamis (16/9).

Youn Yuh-jung berharap dia adalah seseorang yang memiliki pengaruh positif pada orang lain. Dia merasa terhormat bisa masuk dalam daftar 100 orang berpengaruh Time, bersama orang-orang besar lainnya.

Aktor Steven Yeun, yang menjadi lawan main Youn Yuh-jung di Minari, menulis bahwa Youn Yuh-jung pantas mendapatkan penghargaan.

“Dari menavigasi dan menembus ekspektasi masyarakat hingga memainkan karakter yang sepenuhnya disadari (dan sangat manusiawi) di layar, dia telah menempa jalan yang hanya bisa dia miliki,” ujar Yeun.

Yeun mengidolakan Youn Yuh-jung bukan hanya karena kecakapan aktingnya, tetapi juga sosoknya yang sangat unik dalam segala hal yang dia lakukan.

Baca Juga

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA