Kamis 16 Sep 2021 07:56 WIB

Anies Optimistis Jakarta Juara Umum PON Papua

Anies imbau atlet bisa kurangi aktivitas yang bisa menggangu proses raihan prestasi.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.
Foto: Republika/Mimi Kartika
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta optimistis kontingen Jakarta bisa kembali menjadi juara umum di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. Hal itu mengingat, Jakarta sudah mengikuti 20 kali PON, dan mendapat gelar juara umum sebanyak 11 kali.

"Nah kita berharap PON ke-20 ini kita bisa kembali... Jadi kami cukup optimis," ujar Anies saat melepas kontingen PON ke Papua di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (15/9).

 

Terlepas dari itu semua, Anies tetap merasa bangga kepada para atlet Jakarta yang selama beberapa bulan ini fokus untuk melakukan persiapan secara intensif. Utamanya, ketika tiada hari tanpa persiapan ajang olahraga tersebut. "Kami ingin sampaikan rasa bangga kepada para atlet," tuturnya.

 

Dengan adanya berbagai persiapan itu pula, Anies merasa percaya dan yakin jika bekal kemampuan para atlet Jakarta sudah lebih dari cukup. Utamanya, menimbang harapan meraih berbagai target. "Mudah-mudahan malah melampaui," tutur eks menteri pendidikan dan kebudayaan itu.

 

Anies pun mengimbau agar para atlet bisa mengurangi komunikasi maupun aktivitas yang bisa menggangu proses raihan prestasi. Oleh sebab itu, dia berharap lebih kepada atlet yang dikirimkan untuk bisa membuktikan diri menjadi yang terbaik. "Tolong titipkan di pundak anda terkait harapan itu," jelasnya.

 

Jumlah atlet di DKI Jakarta yang akan mengikuti PON XX Papua 2021 sekitar 723 atlet dari 37 cabang olahraga. Jika termasuk dengan ofisial dan pelatih, jumlah kontingen mencapai 1.350 orang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement