Kamis 16 Sep 2021 06:49 WIB

Perlawanan Leipzig ke Man City Buat Guardiola tak Tenang

Manchester City mengalahkan RB Leipzig 6-3 pada laga Grup A Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Ekspresi pelatih Manchester City Pep Guardiola saat laga melawan RB Leipzig.
Foto: EPA-EFE/Andrew Yates
Ekspresi pelatih Manchester City Pep Guardiola saat laga melawan RB Leipzig.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola memberikan kredit kepada RB Leipzig yang menjadi lawan timnya dalam laga pertama Grup A Liga Champions. Leipzig memberikan laga sepak bola menghibur meskipun akhirnya kalah 3-6 pada laga di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Leipzig memberikan perlawanan lewat hat-trick Christopher Nkunku. Penyerang asal Prancis jebolan Paris Saint-Germain ini berulang kali membuat pendukung City tegang, termasuk Guardiola.

Baca Juga

"Mereka tak pernah menyerah dan mempunyai cara khusus untuk menyerang. Mereka main tanpa beban," kata Guardiola dikutip dari Manchester Evening News.

Menurut Guardiola, ia tak pernah merasakan sudah mengamankan pertandingan meskipun sudah menjebol gawang Leipzig. Sebab, wakil Jerman itu bisa membalas dengan cepat setiap saat.

"Kami tahu itu dan mereka merespons dengan sangat baik. Namun setelah 2-1 itu langsung berubah menjadi 3-1. Setelah mereka mencetak gol menjadikan skor 3-2, kami menjadikannya 4-2. Kami mencetak gol beberapa menit setelah mereka mencetak gol dan itu banyak membantu kami,” kata Guardiola menyebutkan kunci keberhasilan timnya mengamankan tiga poin.

City memuncaki klasemen Grup A dengan hasil ini. Sebab pada laga lain, Paris Saint Germain ditahan imbang 1-1 oleh Club Brugge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement