Kamis 16 Sep 2021 09:32 WIB

Jika Ada Tawaran, Conte Dilaporkan Bersedia Latih Man United

Man United baru menderita kekalahan dari Young Boys di Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Antonio Conte.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel / POOL
Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kekalahan Manchester United (MU) dari Young Boys masih diperbincangkan. Berbagai rumor berkembang setelah pertandingan tersebut, salah satunya mengenai situasi masa depan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. 

Mendadak Ole disebut-sebut berpotensi keluar dari United. Itu karena rekor negatif sang arsitek saat memimpin Setan Merah di Liga Champions. Ia menderita tujuh kekalahan dalam 11 pertandingan. Ini jadi sinyal bahaya untuk juru taktik asal Norwegia itu. 

Baca Juga

Menurut jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, Antonio Conte akan tertarik mengambil pekerjaan di MU. Sebelumnya Conte menolak Arsenal dan Tottenham Hostpur. Sang arsitek dinilai hanya mau menerima proyek yang memiliki prospek juara. "Saya pikir dia akan menerima jika Manchester United menelpon," kata Di Marzio, dikutip dari Sportsmole, Kamis (16/9).

Solskjaer mendapat amunisi berkelas musim ini. Klubnya baru saja mendatangkan Raphael Varane, Jadon Sancho, dan Cristiano Ronaldo.

Jelas, ia diharuskan membawa United kembali ke jalur juara. Maklum, sejak 2017, pemilik Stadion Old Trafford tak pernah merasakan nikmatnya menggenggam trofi.

MU bersaing dengan Liverpool, Manchester City, dan Chelsea di Liga Primer Inggris. Pada saat bersamaan mereka bertarung di Eropa. 

Solskjaer masih diberi kesempatan untuk berbenah. Sebab musim ini, baru saja dimulai. Solskjaer tertolong statistik positif MU di Liga Primer Inggris. Dalam empat pertandingan, Setan Merah belum terkalahkan. Paul Pogba dan rekan-rekan mengoleksi tiga kemenangan. Sisanya satu partai berkesudahan imbang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement